Fakta-fakta Juventus Dikurangi 10 Poin, Peluang Masuk Liga Champions Hilang?

- 23 Mei 2023, 14:36 WIB
Ilustrasi - Pasca terkena pengurangan 10 poin, Juventus disebut bakal terdepak dari zona Liga Champions.
Ilustrasi - Pasca terkena pengurangan 10 poin, Juventus disebut bakal terdepak dari zona Liga Champions. /Tangkap layar Instagram/@Juventus

BERITA DIY – Berikut fakta-fakta mengenai Juventus yang dikurangi 10 poin sehingga disebut-sebut peluang masuk Liga Champions bakal hilang.

Simak ulasan khusus yang berfokus mengenai fakta menyedihkan Juventus, klub berjuluk Si Nyonya Tua yang kena pengurangan 10 poin hingga potensi terdepak dari zona Liga Champions.

Secara resmi, Juventus telah dikurangi 10 poin Serie A dan diturunkan ke posisi ketujuh, karena Pengadilan Banding Federal memberikan putusannya atas skandal capital gain.

Bianconeri dinyatakan bersalah karena menaikkan biaya transfer untuk meningkatkan perolehan modal, secara efektif membuatnya tampak seolah-olah mereka memindahkan aset klub yang jauh lebih besar daripada yang sebenarnya mereka miliki.

Baca Juga: Kenapa Juventus Dikurangi 10 Poin? Ini Klasemen Terbaru Serie A Liga Italia, Siapa yang Masuk UCL?

Sidang yang diadakan di Roma, dengan Jaksa Penuntut FIGC Giuseppe Chiné membuat kasus yang dialami Juventus diwacanakan mendapat hukuman 11 poin, meningkat dari sembilan poin yang dia minta pada Januari 2023. Sebaliknya, tanggapan dari panel adalah penalti 10 poin.

Posisi Juventus di Serie A turun dari 69 poin menjadi 59, membuat mereka terlempar dari posisi kedua ke posisi ketujuh.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x