Total Perolehan Medali Akhir Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja: Dapat Berapa Medali Emas, Perak, Perunggu?

- 19 Mei 2023, 15:28 WIB
Total perolehan medali akhir Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja pada tanggal 5-17 Mei 2023. Indonesia menempati urutan ketiga terbanyak.
Total perolehan medali akhir Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja pada tanggal 5-17 Mei 2023. Indonesia menempati urutan ketiga terbanyak. / Instagram.com/@kemenpora

BERITA DIY - Berikut merupakan informasi mengenai total perolehan medali akhir yang didapatkan Indonesia di SEA Games 2023. Indonesia menempati urutan ketiga perolehan medali terbanyak dari sebelas negara Asia Tenggara lainnya.

Ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara yang diadakan tanggal 5-17 Mei 2023 menjadi kebanggan tersendiri bagi Bangsa Indonesia. Pasalnya Indonesia berhasil meraih medali emas di cabang olahraga bola.

Sejak tahun 1991 Indonesia tidak pernah mendapatkan medali emas lagi di cabang olahraga sepakbola. Sudah hampir 32 tahun medali emas itu akhirnya didapatkan kembali. Ini merupakan kerja keras dan doa dari timnas dan masyarakat Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Arotedjo menyampaikan terima kasih atas perjuangan tim Indonesia untuk kerja kerasnya. Dito juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan juga orangtua dari para atlet yang telah mendukung dan mendoakan perjuangan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Komang Teguh, Pemain Timnas Indonesia U22 Viral di Final SEA Games 2023: Ini Karier Dirinya

"Alhamdulillah perolehan SEA Games di Kamboja ini sangat membanggakan dengan berbagai tantangan dan kita bisa lihat banyak ketidak-adilan. Akan tetapi, kontingen Indonesia mampu berjuang dan kita mendapatkan berkah,” ujar Menpora Dito di Phnom Penh pada Selasa (16/5) malam. Dikutip Berita DIY dari www.kemenpora.go.id.

Ucapan haru juga disampaikan Menpora Dito

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x