Susunan Pengurus PSSI Periode 2023 - 2027 Hasil KLB: Ini Wakil Ketua Umum hingga Daftar Exco Terbaru

- 16 Februari 2023, 22:06 WIB
Ilustrasi. Ini Ketua Umum, Wakil, dan Exco susunan pengurus PSSI 2023 - 2027.
Ilustrasi. Ini Ketua Umum, Wakil, dan Exco susunan pengurus PSSI 2023 - 2027. /UNSPLASH/@lazyomar

BERITA DIY - Ketahui susunan pengurus PSSI untuk periode 2023 - 2027 hasil dari Kongres Luar Biasa atau KLB yang berlangsung lengkap dengan wakil Ketua Umum dan daftar Komite Eksekutif atau Exco.

KLB PSSI 2023 di Hotel Shangri-La berhasil menghasilkan berbagai keputusan terbaru seperti Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, hingga daftar nama Exco untuk periode 2023 - 2027.

Untuk Ketua Umum, seperti yang diketahui Erick Thohir berhasil keluar sebagai pemimpin baru PSSI setelah unggul perolehan suara dari calon yang lain seperti La Nyalla Mataliti.

Hal yang menarik kemudian muncul ketika pemilihan Wakil Ketua Umum, di mana dalam aturannya akan terdapat 2 orang yang nantinya akan menduduki posisi tersebut.

Baca Juga: Siaran Langsung Barcelona vs Manchester United Live di SCTV, Ini Link Live Streaming Tonton UEL Malam Ini

Pada pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI awalnya, menetapkan 2 orang yaitu Zainuddin Amali dengan Yunus Nusi dengan perolehan suara tertinggi mengungguli calon lainnya.

Kemudian pemilihan pun dilakukan ulang sesuai permintaan dari voters dan menghasilkan perolehan suara terbanyak yang dimiliki oleh Ratu Tisha bersama dengan Yunus Nusi.

Namun demikian Yunus Nusi pun memilih untuk mengundurkan diri. Sehingga 1 kursi Wakil Ketua Umum PSSI kemudian dimiliki oleh pemilik suara terbanyak ketiga yaitu Zanuddin Amali.

Selain itu, dalam KLB 2023 tersebut juga melakukan pemilihan Komite Eksekutif atau Exco. Terdapat 12 nama Exco PSSI periode 2023 - 2027 yang kemudian berhasil terpilih.

Baca Juga: Daftar Nama Calon Ketua Umum PSSI, Wakil, dan Komite Pemilihan 2023-2027: Erick Thohir, Ratu Tisha, Kaesang

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x