Cek Jadwal Live Streaming RCTI Filipina vs Tim Nasional Piala AFF 2022 Hari Ini, Jam Berapa?

- 2 Januari 2023, 12:15 WIB
Jadwal live streaming RCTI laga Filipina vs Tim Nasional Indonesia dalam matchday pamungkas fase grup A di Piala AFF 2022.
Jadwal live streaming RCTI laga Filipina vs Tim Nasional Indonesia dalam matchday pamungkas fase grup A di Piala AFF 2022. /Instagram/PSSI

BERITA DIY - Simak jadwal live streaming RCTI laga Filipina vs Tim Nasional Indonesia dalam matchday pamungkas fase grup A di Piala AFF 2022.

Laga Piala AFF 2022 ini akan kembali digelar pada Senin tanggal 2 Januari 2023 malam ini, pukul 19.30 WIB.

Untuk mengawali tahun 2023 ini, Tim Nasional sepakbola Indonesia untuk terakhir kalinya akan bertanding di fase grup Piala AFF 2022. Laga ini wajib dimenangkan Timnas Indonesia untuk tetap menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, Indonesia meraih hasil yang cukup cemerlang dengan mengamankan dua kemenangan dan satu seri, hingga membuatnya berada di posisi kedua dalam klasemen grup A. Sedangkan tim lawan Filipina berada pada posisi tiga klasmen sementara dengan hasil dua kali kalah dan satu seri.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Senin 2 Januari 2023, Tayang Indonesian Idol hingga AFF MEC 2022 Filipina vs Indonesia

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dalam mempersiapkan squad asuhnya pada laga ini tidak jauh berbeda dengan laga sebelumnya. Berikut formasi dan pemain yang akan diturunkan melawan Filipina: formasi (4-2-3-1) dengan susunan pemain sebagai berikut : Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Ilija Spasojevic.

Sedangkan Filipina akan memakai formasi menyerang (3-4-3) dengan susunan pemain sebagai berikut : Julian Garcia (GK), Simen Alexander, Jefferson Tabinas, Jesus Joaquin, Amel Abuloc, Kenshiro Michael, Oliver Saludares, Amani Santos, Stephan Markus (C), Mark Andrew, Audia Bantas.

Peluang demi peluang sebenarnya sudah didapatkan oleh tim Indonesia, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada anak asuh Shin Tae Yong.

Laga ini juga cukup sulit untuk Indonesia, pasalnya dalam tiga laga pertemuan terakhir melawan Filipina, Indonesia belum satupun menorehkan kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah.

Baca Juga: Jadwal Jam Tayang Timnas Indonesia vs Filipina Piala AFF 2022 Hari Ini 2 Januari 2023 di TV RCTI: Link Live

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah