RESMI! Timnas Indonesia Lawan Malaysia di AFF Futsal Championship 2022 Thailand, Berikut Sejarah Singkat Gelar

- 23 Februari 2022, 20:39 WIB
Indonesia satu grup A dengan rival abadi Malaysia di gelaran AFF Futsal Championship 2022 yang dijadwalkan pada 3-12 April 2022 di Thailand, berikut sejarah singkat gelaran kompetisi.
Indonesia satu grup A dengan rival abadi Malaysia di gelaran AFF Futsal Championship 2022 yang dijadwalkan pada 3-12 April 2022 di Thailand, berikut sejarah singkat gelaran kompetisi. /Instagram.com/@federasifutsal_id

BERITA DIY - Timnas Indonesia akan melawan rival abadi Malaysia di gelaran AFF Futsal Championship 2022 yang akan dilaksanakan di Thailand, berikut sejarah singkat kompetisi.

AFF Futsal Championship adalah kompetisi futsal taraf internasional yang diikuti oleh negara di kawasan Asia Tenggara dan diselenggarakan langsung oleh ASEAN Football Federation (AFF).

Gelaran AFF Futsal Championship awalnya diadakan setiap dua tahun sekali, namun sejak tahun 2005 aturan diubah sehingga turnamen diadakan setiap tahun.

Baca Juga: Link Live Streaming Persebaya vs Arema FC Siaran Langsung BRI Liga 1 Hari Ini 23 Februari 2022

AFF Futsal Championship telah dilaksanakan sebanyak 16 kali dan edisi pertama diadakan pada tahun 2001 yang digelar di Malaysia.

Pada gelaran pertamanya Thailand berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Singapura 12-1 di final. Tuan rumah Malaysia menempati posisi ketiga.

Tim Gajah Putih menjadi penguasa kompetisi AFF Futsal Championship setelah berhasil menjadi juara sebanyak 15 kali dari total 16 edisi.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023: Jadwal Drawing AFC Tayang di Mana dan Prediksi Timnas Indonesia Hadapi Tim Mana

Terhitung dari edisi pertama tahun 2001 hingga edisi terakhir pada tahun 2019, Thailand selalu keluar sebagai juaranya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah