Prediksi Lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, Terhindar dari Brazil, Belgia, dan Inggris?

- 18 Februari 2022, 17:40 WIB
 Prediksi calon lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, dipastikan terhindar dari negara kuat Brazil, Belgia, dan Inggris.
Prediksi calon lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, dipastikan terhindar dari negara kuat Brazil, Belgia, dan Inggris. /Unsplash/Fauzan Saari


BERITA DIY - Timnas Indonesia telah resmi akan ikut dalam ajang Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

Piala Dunia U-20 2023 akan diikuti oleh 24 negara termasuk Timnas Indonesia, dari 24 negara akan dibagi menjadi enam grup yang berisi masing-masing empat tim.

Timnas Indonesia memastikan diri sebagai negara pertama yang dipastikan lolos pada Piala Dunia U-20 tahun depan. Hal itu terjadi sebab Indonesia adalah tuan rumah pada ajang dua tahunan ini.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persipura Jayapura vs Persib Bandung di Jadwal Liga 1 Hari Ini, Live TV Mana?

Dari enam grup tersebut berasal dari berbagai konfederasi berbeda seperti AFC (Asia), UEFA (Eropa), CONCACAF (Amerika Utara, Tengah, dan Karibia), CONMEBOL (Amerika Selatan), CAF (Afrika), dan OFC (Oseania).

UEFA dan AFC menjadi konfederasi dengan wakil terbanyak, masing-masing dari federasi Eropa dan Asia mengirimkan lima negara.

Dalam regulasi FIFA, zona Asia hanya diperbolehkan mengirimkan empat perwakilan saja, akan tetapi kuota ini bertambah setelah Indonesia dipilih sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Jadwal Al Hilal vs Al Ahly Liga Champions CAF Jumat, 18 Februari 2022: Link Live Streaming, H2H, dan Prediksi

Sementara itu, Oseania jadi yang paling sedikit dengan dua perwakilan saja.

Negara yang lolos untuk bermain di Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 adalah negara yang setidaknya lolos sampai babak semifinal di masing-masing piala konfederasinya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x