Batal Ikut Piala AFF U23, Ini Agenda Timnas Indonesia Selanjutnya: Lawan Runner Up Piala Dunia?

- 11 Februari 2022, 10:00 WIB
Pasca Timnas Indonesia batal ikut Piala AFF U23 di Kamboja, berikut agenda Timnas selanjutnya. Bakal lawan runner up Piala Dunia?
Pasca Timnas Indonesia batal ikut Piala AFF U23 di Kamboja, berikut agenda Timnas selanjutnya. Bakal lawan runner up Piala Dunia? /Tangkap layar Instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Simak agenda Timnas Indonesia pasca batal ikut Piala AFF U23 di Kamboja.

Seperti diketahui, PSSI baru saja mengumumkan bahwa Timnas Indonesia U23 batal mengikuti turnamen Piala AFF U23 di Kamboja.

"Tim U-23 batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja yang sedianya digelar pada 14-26 Februari 2022," tulis akun Twitter PSSI.

Baca Juga: Piala AFF U23 Hari Ini: Timnas Indonesia Batal ke Kamboja, Shin Tae-yong dan PSSI Menyerah: Sisa 1 Kiper

Kasus Covid dan cedera yang dialami pemain Timnas menjadi alasan anak asuh Shin tae-yong batal ke Kamboja. Seharusnya siang ini rombongan Timnas bertolak ke Kamboja.

"Pembatalan ini disebabkan dua hal. Pertama ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan 1 ofisial. Selain itu ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal," lanjut PSSI.

PSSI juga merilis nama-nama pemain yang terkonfirmasi positif COvid-19, yakni Ronaldo Joybera R Junior (Madura United), Muhammad Ferrari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Cahya Supriyadi (Persija Jakarta), dan Ahmad Figo Ramadhani (Arema FC).

Baca Juga: RESMI! Timnas Indonesia U23 Batal Ikut Piala AFF U23 Kamboja, Ini Alasannya

Kasus Covid-19 dan cedera yang melanda Timnas membuat skuad Garuda saat ini hanya menyisakan tersisa satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi. Namun, Riyandi sendiri juga baru saja menjalani karantina selama 10 hari.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x