Update Transfer Liga Italia: Olivier Giroud Semakin Dekat Gabung dengan AC Milan

- 9 Juli 2021, 14:52 WIB
Olivier Giroud dikabarkan satu langkah lagi bergabung dengan AC Milan setelah membela Chelsea.
Olivier Giroud dikabarkan satu langkah lagi bergabung dengan AC Milan setelah membela Chelsea. /Tangkapan layar: REUTERS/Marcelo Del Pozo

BERITA DIY - Update transfer Liga Italia akan mengulas tentang kepindahan Olivier Giroud yang semakin dekat dengan AC Milan.

AC Milan yang bermain di Klub Serie A menyepakati untuk membayar transfer Olivier Giroud kepada Chelsea dengan biaya €2 juta atau sekitar Rp34 miliar dengan nilai konversi Rp17.201.

Dilansir dari Sky di Italia, punggawa timnas Prancis itu akan terbang ke Italia untuk pemeriksaan medis sebelum akhirnya menandatangi kontrak dengan AC Milan dengan kesepakatan €2 juta secara resmi.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Final Copa America 2021: Brasil vs Argentina

AC Milan akan menggelontorkan biaya awal sebesar €1 juta atau sekitar Rp17,2 miliar ditambah €1 juta berikutnya, tergantung pada penampilan Olivier Giroud dan kualifikasi klub ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Chelsea sebenarnya telah memperpanjang kontrak baru dengan Olivier Giroud selama satu tahun. Namun, justru klub yang bermarkas di San Siro itu melakukan negosiasi dengan The Blues.

Arsenal menjual striker Olivier Giruoud ke Chelsea pada Januari 2018 seharga £18 juta atau sekitar Rp360 miliar dengan nilai konversi Rp20.028, enam tahun setelah membela The Gunners yang didatangkan dari Montpellier seharga £10,8 juta atau sekitar Rp216,3 miliar.

Baca Juga: Update Transfer Liga Prancis: Sergio Ramos Resmi Berlabuh di PSG Usai Membela Real Madrid Selama 16 Tahun

Olivier Giroud telah mencetak 39 gol dalam 119 penampilan selama kariernya di Stamford Bridge. Dia menyumbang tiga trofi utama, termasuk gelar Liga Champions pada bulan Mei.

Giroud baru saja beristirahat setelah membela timnas Prancis yang kalah pada perhelatan Euro 2020 beberapa waktu lalu. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Sky Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x