Profil Marc Klok: Pemain Naturalisasi yang Putus Kontrak dari Persija Jakarta, Ketua The Jak Mania Buka Alasan

- 24 Juni 2021, 11:06 WIB
Pemain sepak bola naturalisasi Marc Klok, putus kontrak dengan Persija Jakarta. Ini kata Ketua The jak Mania.
Pemain sepak bola naturalisasi Marc Klok, putus kontrak dengan Persija Jakarta. Ini kata Ketua The jak Mania. /Instagram/@marcklok

BERITA DIY - Tiba-tiba pada 23 Juni 2021, Marc Klok pemain andalan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021 lalu, menyatakan pamit dari Macan Kemayoran. Sontak, para The Jak Mania kaget dengan keputusan pemain naturalisasi Indonesia tersebut.

Pemain yang lahir di Belanda itu resmi putus kontrak dengan Persija Jakarta pada Rabu, 23 Juni 2021 petang WIB, setelah diumumkan melalui Instagram Persija.

"Persija dan Marc Klok secara resmi bersepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional," kata Mohamad Prapanca, Presiden Persija Jakarta.

Baca Juga: Profil Leonard Tupamahu, Pemain Bali United yang Lakukan Aksi Pukul Kepada Pemain Persis Solo

Pemutusan kontrak ini tentu sangat mengejutkan, khusus bagi The Jak Mania. Pasalnya, Marc Klok dan Persija Jakarta pada Februari 2020 telah menyepakati kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun sampai 2024.

Marc Klok memang belum perkuat Persija Jakarta di kompetisi liga yang terhambat pandemi Covid-19. Namun, ia menjadi pemain terbaik di Piala Menpora 2021 kemarin.

Sontak, para The Jak Mania bertanya-tanya soal penyebab Marc Klok cabut dari klub Ibu Kota. Ketua Umum The Jak Mania, Diky Soemarno mengungkapnkan alasan pemutusan kontrak ini.

Baca Juga: Profil Yussuf Poulsen, Pemain Denmark Keturunan Islam yang Cetak Gol 'Jatuh Dari Langit' lawan Rusia Euro 2020

Katanya, Klok enggan untuk menyetujui addendum yang telah diajukan Persija Jakarta terkait gajinya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x