Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Euro 2020: Ada Belanda, Inggris, dan Prancis

- 22 Juni 2021, 14:00 WIB
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Euro 2020: Ada Belanda, Inggris, dan Prancis
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Euro 2020: Ada Belanda, Inggris, dan Prancis /REUTERS/Andreas Gebert

BERITA DIY - Daftar tim yang lolos ke 16 besar Euro 2020. Malam tadi, tujuh negara memastikan diri lolos dari grup yakni Denmark, Prancis, Inggris, Ceko, Austria, Swiss, dan Swedia.

Tujuh negara tersebut menyusul empat negara yang telah lebih dulu lolos ke 16 besar kemarin, yakni Italia, Belanda, Wales, dan Belgia.

Total sampai hari ini, 11 negara sudah memastikan diri berlaga di babak 16 besar. Malam tadi, banyak terjadi laga seru dan menarik. Ukraina vs Austria menjadi sorotan. Sebab kedua tim masih sama-sama berpeluang lolos untuk mendampingi Belanda.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Malam Ini 21 Juni 2021: Belanda vs Makedonia Utara, dan Ukraina Bentrok dengan Austria

Austria akhirnya keluar sebagai pemenang setelah unggul 1-0 atas Austria. Austria dampingin Belanda sebagai runner up ke 16 besar.

Denmark juga secara mengejutkan mampu lolos meski kalah di dua laga awal. Mereka menang 4-1 atas Rusia di Kopnehagen, Denmark. Hasil ini sejatinya membuat Denmark, Rusia, dan Finlandia memiliki poin sama (3). Namun tim Dinamite unggul selisih gol dan berhak lolos dampingi Belgia.

Sementara Swiss akhirnya lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. 

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Bola Malam Ini Senin 21 Juni 2021, Ada: EURO 2020 hingga COPA America 2021

Empat negara yang belum bermain namun sudah memastikan lolos yakni Inggris, Ceko, Swedia, dan Prancis. Keempatnya sudah mengemas empat poin yang membuat mereka sudah pasti menghuni minimal peringkat tiga terbaik.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x