Profil dan Perjalanan Karir Edouard Mendy: dari Pengangguran hingga Jadi Juara Liga Champions Bersama Chelsea

- 30 Mei 2021, 14:03 WIB
Profil kiper Chelsea, Edouard Mendy yang dulunya pengangguran kini jadi juara Liga Champions.
Profil kiper Chelsea, Edouard Mendy yang dulunya pengangguran kini jadi juara Liga Champions. /instagram.com/edou_mendy

BERITA DIY – Edouard Mendy sukses mencatatkan clean sheet dalam laga final Liga Champions antara Chelsea vs Manchester City yang berakhir Minggu, 30 Mei 2021 dini hari tadi WIB. Chelsea sendiri keluar sebagai juara setelah menang 1-0.

Aksi gemilang Edouard Mendy di bawah gawang Chelsea menjadi salah satu faktor kunci kemenangan The Blues di partai final. Penampilan apiknya pun menuai banyak pujian dan respon positif.

Terlepas dari pencapaiannya yang luar biasa, rupanya Edouard Mendy memiliki perjalanan karir yang tidak begitu mulus sebagai penjaga gawang. Mendy sempat menjadi pengangguran dan sering berpindah-pindah tim sebelum akhirnya menjadi penjaga gawang bagi Chelsea.

Berikut Profil Edouard Mendy yang dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber,

Baca Juga: Profil Kai Havertz, Pemain Chelsea yang Cetak Gol Kemenangan Saat Lawan City di Final Liga Champions

Edouard Mendy merupakan penjaga gawang berkebangsaan Senegal yang lahir pada tanggal 1 Maret 1992. Edouard Mendy memulai karir di dunia sepak bola sebagai penjaga gawang sejak tahun 2011 silam. Ia mengawali karirnya di tim Prancis Caucriauville dan pindah ke Cherbroug yang berlaga di kasta kelima Liga Prancis.

Mendy sempat menganggur dan tidak memiliki klub pasca kontraknya diputus oleh Cherbroug di tahun 2014. Ketika menjalani musim tanpa tim, Edouard Mendy rutin melakoni latihan bersama tim Prancis bernama Le Havre tanpa dibayar sepeser pun.

Beruntung pada tahun 2015 seorang temannya memberitahu jika tim Olympique Marseille B sedang butuh penjaga gawang. Di Marseille Mendy tidak terlalu mendapat menit bermain yang penuh karena penampilannya yang dianggap belum sesuai ekspektasi.

Baca Juga: Profil Ibrahima Konate, Rekrutan Anyar Liverpool di Jantung Pertahanan Musim Depan

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x