Bangga, Atlet Muda Asal Indonesia Zohri Masuk Majalah Forbes Kategori Atlet Bersinar Usia di Bawah 30 Tahun

- 22 April 2021, 05:35 WIB
Atlet muda asal Indonesia Zohri, masuk majalah Forbes untuk kategori atlet bersinar untuk usia di bawah 30 tahun.
Atlet muda asal Indonesia Zohri, masuk majalah Forbes untuk kategori atlet bersinar untuk usia di bawah 30 tahun. /Antara Foto/Puspa Perwitasari.

BERITA DIY - Majalah Forbes masukkan Zohri sebagai salah satu jajaran tokoh muda Asia terbaik. Pria bernama lengkap Lalu Muhammad Zohri itu berharap dirinya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda sehingga mampu berkarya dan mencetak prestasi di kancah internasional.

Zohri, di Majalah Forbes, masuk ke dalam dua kategori, yakni "atlet bersinar di bawah 30 tahun" dan "kategori spesial atlet termuda".

"Harapan saya, atlet lain dan generasi muda di Indonesia bisa terinspirasi, termotivasi agar terus berkarya dan berprestasi," kata Zohri dalam rilis video resmi PB PASI di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Rabu 21 April 2021: VAKSIN CAP DALAM NEGERI

Saat pertama kali menerima kabar membanggakan itu,  Zohri yang kini berusia 20 tahun mengaku tidak mengetahui majalah yang dimaksud. Anggota Pelatnas Atletik asal Lombok itu bahkan tak tahu seberapa besar dampaknya jika ia masuk dalam jajaran tokoh bersinar di majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat itu.

"Awalnya saya tidak tahu 'Forbes' itu majalah apa. Setelah dijelaskan, pastinya saya bersyukur karena bisa masuk di majalah terkemuka, apalagi itu majalah internasional," ungkap Zohri.

Di Majalah Forbes itu terdapat banyak kategori dan Zohri berhasil masuk dalam salah satu dari sembilan kategori utama, yaitu "Hiburan dan Olahraga".

Namun, rupanya Zohri bukan satu-satu anak muda Indonesia yang ada di dalam kategori itu. Masih di majalah yang sama juga terdapat bintang film dan penyanyi muda Maudy Ayunda.

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Persis Solo Berduka Cita atas Wafatnya Mantan Kiper Timnas Listianto Raharjo

Zohri menganggap pencapaiannya tersebut sebagai penyemangat untuk menjadi lebih baik lagi, terutama jelang Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung Juli nanti.

"Kalau dari saya tidak ada beban, pokoknya tetap semangat dan fokus ke depan saja," ujar Zohri.

Halaman:

Editor: Adestu Arianto

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x