Jadwal Tes Substantif PPG Prajabatan 2024 Gelombang 1 dan Materi Soal Tes

- 30 Mei 2024, 15:43 WIB
Informasi jadwal kapan tes substantif PPG Prajabatan 2024 gelombang 1 dan materi soal tes atau ujian.
Informasi jadwal kapan tes substantif PPG Prajabatan 2024 gelombang 1 dan materi soal tes atau ujian. /Instagram.com/@ladresseparis.agency

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan tes substantif PPG Prajabatan 2024 gelombang 1. Selain mengenai jadwal pelaksaan tes, kisi-kisi materi soal tes juga dicari.

Ketahui di artikel ini jadwal tes substantif PPG Prajabatan 2024 gelombang 1 dan materi soal tes.

 

Setelah hasil seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan 2024 Gelombang 1 diumumkan pada 27 Mei 2024, para peserta yang lolos akan melanjutkan ke tahap tes substantif.

Dilansir dari laman ppg.undiksha.ac.id, Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan (PPG Prajabatan) adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/DIV Nonkependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik profesional pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Baca Juga: Cara Login Akses Akun SIMPKB PPG Prajabatan Link Aktivasi Peserta di ppg.kemdikbud.go.id SIMPKB PPG Prajabatan

Pada tahun 2024, Kemendikbud telah membuka pendaftaran PPG Prajabatan Gelombang 1 yang dibuka pada 4 April 2024 dan ditutup 15 Mei 2024.

Para peserta akan melalui beberapa tahap seleksi, meliputi administrasi, tes substantif, dan tes wawancara.

Setelah hasil seleksi awal diumumkan pada 27 Mei 2024, tahapan selanjutnya yaitu tes substantif. Seleksi ini dilaksanakan secara offline di Tempat Ujian Kompetensi (TUK) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) atau aplikasi berbasis komputer.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah