Teks Khutbah Shalat Jumat 19 April 2024 tentang Meraih Pahala Sunnah di Bulan Syawal 

- 18 April 2024, 14:20 WIB
Ilustrasi. Teks khutbah Jumat 19 April 2024 tentang meraih pahala sunnah di bulan Syawal.
Ilustrasi. Teks khutbah Jumat 19 April 2024 tentang meraih pahala sunnah di bulan Syawal. /UNSPLASH/@masjidpogungraya

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang teks khutbah shalat Jumat pada 19 April 2024 tentang meraih pahala sunnah di bulan Syawal. 

Saat ini kita masih ada di bulan Syawal atau setelah bulan Ramadhan. Di bulan ini memang banyak keutamaannya, terlebih lagi bagi yang menjalankan ibadah sunnah. 

Seperti yang kita tahu, ibadah sunnah memang tidak wajib dilakukan, namun memiliki pahala dan keutamaan yang mulia apabila dikerjakan. 

Terlebih lagi, kita telah menyelesaikan bulan Ramadhan yang mewajibkan kita untuk berpuasa selama 30 hari. Maka dari itu, untuk meningkatkan iman kita kepada Allah SWT bisa dilakukan dengan melakukan ibadah sunnah di bulan Syawal ini. 

Berikut ini adalah contoh khutbah shalat Jumat tentang meraih pahala sunnah di bulan Syawal. Teks khutbah ini dilansir dari NU Online Jombang. 

Baca Juga: TEKS Khutbah Jumat 19 April 2024 NU Terbaru Lengkap dengan Doanya tentang Puasa Syawal Singkat 1 Lembar - PDF

Khutbah shalat Jumat 

Khutbah I 

الحَمْدُ للهِ الّذِي لَهُ مَا فِي السمَاوَاتِ وَمَا فِي اْلأَرْضِ وَلَهُ الحَمْدُ فِي الآخرَة الْحَكِيمُ الْخَبِيرُ يَعْلَمُ مَا يَلِجُ فِي الْأَرْضِ وَمَا يَخْرُجُ مِنْهَا وَمَا يَنزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمَا يَعْرُجُ فِيهَا وهو الرّحِيم الغَفُوْر. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدنا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى الرَّشَادِ. اَللَّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَاِبهِ الهَادِيْنَ لِلصَّوَابِ وَعَلَى التَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ اْلمَآبِ

اَمَّا بَعْدُ، فَيَااَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْااللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ اِلاَّوَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ: الْيَوْمَ نَخْتِمُ عَلَى أَفْوَاهِهِمْ وَتُكَلِّمُنَا أَيْدِيهِمْ وَتَشْهَدُ أَرْجُلُهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x