Teks Khutbah Idul Fitri Singkat tentang Silaturahmi PDF Link Download File KLIK DI SINI Khutbah Menyentuh Hati

- 9 April 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi - Teks khutbah Idul Fitri singkat dan padat tentang silaturahmi PDF link download file KLIK DI SINI, isi naskah khutbah menyentuh hati jamaah.
Ilustrasi - Teks khutbah Idul Fitri singkat dan padat tentang silaturahmi PDF link download file KLIK DI SINI, isi naskah khutbah menyentuh hati jamaah. /UNSPLASH/Muhammad Adil

BERITA DIY - Pembacaan khutbah merupakan suatu hal yang sunnah dilakukan setelah melaksanakan sholat Idul Fitri. Namun di Indonesia, khutbah biasanya selalu ada.

Artikel ini akan memberikan referensi teks khutbah Idul Fitri yang singkat dan padat tentang silaturahmi. Anda dapat mengunduh naskah dalam bentuk PDF dan Word dengan akses link download yang akan disajikan selanjutnya.

Jika sudah download file PDF, Anda dapat mencetaknya ke dalam bentuk hard file. Anda juga dapat mengedit atau menambahkan isi khutkah dengan mengunduh file tipe Word.

Naskah khutbah tentang pentingnya silarahmi ini akan menyentuh hati para jamaah sholat hari raya Idul Fitri. Nantinya Anda dapat menggunakan naskah ini untuk dibacakan saat lebaran 2024.

Baca Juga: Khutbah Idul Fitri 2024 PDF Singkat Membuat Jemaah Sedih Menyentuh Hati NU Muhammadiyah Tentang Akhir Ramadhan

Sebentar lagi bulan puasa atau Ramadhan 1445 H atau 2024 M akan segera berakhir. Umat Islam akan menutupnya dengan melaksanakan sholat hari raya Idul Fitri berjamaah.

Setelah menunaikan sholat sunnah 2 rakaat di 1 Syawal 1445 H, selanjutnya khatib disunnahkan untuk memberikan 2 khutbah, sebagaimana menurut pandangan mazhab As-Syafi'i.

Khatib biasa membaca 2 khutbah di atas mimbar dengan menghadap ke jamaah. Selanjutnya khatib memberi salam kepada jamaah dan jamaah menjawab salam tersebut.

Pelaksanaan khutbah pada Idul Fitri sama seperti 2 khutbah yang biasa dilakukan pada hari Jumat, baik rukun maupun sifatnya, yang membedakan adalah pada khutbah Idul Fitri, khatib tidak diwajibkan untuk berdiri saat berkhutbah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah