Cara Daftar PPG Prajabatan Gelombang 2 2024, Pendaftaran Dibuka Sampai 15 Mei dan Cara Cek Linieritas Jurusan

- 5 April 2024, 10:23 WIB
Ilustrasi - Cara daftar PPG Prajabatan 2024 gelombang 2, pendaftaran dibuka sampai 15 Mei, ini cara cek linieritas jurusan, kuota & LPTK penyelenggara.
Ilustrasi - Cara daftar PPG Prajabatan 2024 gelombang 2, pendaftaran dibuka sampai 15 Mei, ini cara cek linieritas jurusan, kuota & LPTK penyelenggara. /Tangkap layar Instagram.com/@ppgkemdikbud

BERITA DIY - Kabar baik, Pemerintah melalui Kemdikbud kini telah mengeluarkan pengumuman pembukkan pendaftaran PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2024.

Bagi Anda lulusan S1 dan D4 yang ingin menjadi guru profesiona, Anda dapat daftar program ini segera. Catat jadwal pendaftaran, seleksi adminstrasi, tes substantif, tes wawancara hingga kapan pengumumannya.

Informasi pendaftaran dibuka sampai kapan, cara daftar, cara cek linieritas jurusan, jadwal lengkap dan LPTK penyelenggara PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2024 dapat dilihat di sini.

Saat ini untuk menjadi guru PPPK, seseorang harus sudah terdaftar di dapodik atau merupakan lulusan PPG Prajabatan. Lalu bagi yang merupakan lulusan S1 dengan gelar S, Pd. atau D4 fresh graduate belum dapat langsung mengikuti tes PPPK.

Baca Juga: Cara Daftar PPG Prajabatan 2024 di Link ppg.kemdikbud.go.id dan Jadwal Seleksi Pendidikan Profesi Guru Terbaru

Alasan itulah yang menjadi pentingnya mengikuti PPG Prajabatan. PPG Prajabatan adalah satu program pendidikan profesi untuk mempersiapkan generasi baru calon guru Indonesia yang mumpuni.

Melalui program ini diharapkan akan tercipta guru yang profesional, memili komitmen menjadi teladan, mencintai profesinya, dan memiliki jiwa pembelajar sepanjang hayat.

PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2024 boleh diikuti oleh S1 maupun D4 baik dari jurusan pendidikan muapun non pendidikan. Setelah mengikuti perkuliahan selama 2 semester, mahasiswa akan mendapatkan sertifikat pendidik.

Biaya kuliah per semester adalah Rp8.500.000, jadi selama 1 tahun akan menghabiskan biaya Rp17.000.000. Namun Anda tidak pelu mencemaskan perihal biaya, sebab Pemerintah akan memberikan bantuan penuh untuk 2 semester. Jadi PPG Prajabatan gratis.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah