Bantuan Uang PIP Rp1,8 Cair Berapa Kali? Cek Jadwal Pencairan Nama Siswa Penerima Tanda Transfer Kemdikbud

- 14 Maret 2024, 10:41 WIB
Rekening SimPel PIP, bantuan uang PIP Rp1,8 juta cair berapa kali setahun, cek jadwal pencairan nama siswa penerima tanda transfer dari Kemdikbud.
Rekening SimPel PIP, bantuan uang PIP Rp1,8 juta cair berapa kali setahun, cek jadwal pencairan nama siswa penerima tanda transfer dari Kemdikbud. /Tangkap layar/

BERITA DIY - Informasi bantuan uang PIP Rp1,8 juta cair berapa kali setahun, cek jadwal pencairan nama siswa penerima tanda transfer dari Kemdikbud.

Memasuki pertengahan Maret 2024, penyaluran bantuan PIP terus saja ditunggu oleh siswa yang belum mendapatkan transferan uang dari pemerintah.

Ketahui juga uang bantuan PIP ini akan cair berapa kali dalam setahun serta jadwal pencairan ke rekening siswa penerima.

Pada Maret 2024 masih dalam tahap 1 penyaluran bantuan PIP kepada siswa dari berbagai jenjang pendidikan.

Program di bawah naungan Kemdikbud ini memiliki tujuan membantu finansial siswa dari keluarga rentan miskin agar mendapatkan fasilitas pendidikan setara.

Baca Juga: Penerima PIP Kemdikbud 2024 Cek Online di SINI, Siswa Ditransfer Uang Bantuan Rp450 Ribu - Rp1,8 Juta Hari Ini

Selain itu bantuan PIP bertujuan untuk menarik siswa yang drop out untuk kembali bersekolah.

Tetapi perlu diketahui bahwa bantuan uang tunai PIP hingga Rp1,8 juta ini hanya akan cair satu kali saja dalam setahun.

Siswa akan memiliki kesempatan kembali untuk menerima bantuan pada tahun berikutnya, selama masih memenuhi syarat sebagai penerima.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x