Pengumuman SNPMB 2024 Kapan, Hasil Seleksi Bisa Dilihat Hari Apa Jam Berapa? Ini Jadwal dan Cara Cek Hasilnya

- 10 Maret 2024, 12:20 WIB
Ilustrasi - Pengumuman SNPMB 2024 kapan, hasil seleksi bisa dilihat tanggal, hari apa jam berapa, jadwal, link resmi pengumuman dan cara cek hasilnya.
Ilustrasi - Pengumuman SNPMB 2024 kapan, hasil seleksi bisa dilihat tanggal, hari apa jam berapa, jadwal, link resmi pengumuman dan cara cek hasilnya. /Tangkap layar Instagram.com/@_snpmbbppp

BERITA DIY - Tahapan pendaftaran SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) 2024 telah ditutup pada Kamis, 29 Februari 2024 lalu. Saat ini para pendaftar tinggal menunggu hasilnya.

Tentunya banyak pertanyaan yang muncul perihal kapan pengumuman SNPMB 2024 ini akan keluar. Jika Anda penasaran dengan jadwal tanggal, hari apa, dan jam berapa hasil seleksi akan keluar

Artikel ini akan menyajikan link resmi untuk cek dan cara melihat hasil pengumuman SNPMB 2024. Catat jadwalnya jangan sampai ketinggal sebab link akan sulit diakses jika Anda tidak memilih waktu yang tepat.

Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) sebenarnya dulunya bernama SBMPNT/SNMPTN. SNPMB diselenggarakan oleh BPPP (Badan Pengeloaan Pengujian Pendidikan) sementara SNMPTN/SBMPTN diselenggarakan oleh LTMPT.

Baca Juga: Kapan Pengumuman SNBP 2024? Simak Tanggal, Jadwal, dan Link Cara Cek

Ada tiga jalur seleksi yang dibuka pada SNPMB 2024, yakni SNPB (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes), dan SM (Seleksi Mandiri).

Rangkaian pendaftaran akun SNPMB sekolah, pengisian PDSS, dan pendaftaran SNBP sudah terlewati. Peserta yang mengikuti SNBP sekarang tinggal menunggu jadwal pengumuman hasil kelulusan.

Sesuai jadwal, nantinya hasil seleksi SNPB dapat dilihat pada hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024. Anda bisa melihat hasil pengumuman di waktu tersebut di link resmi yang telah disediakan.

Hingga saat ini belum ada informasi terkait jam berapa pengumuman akan keluar. Namun jika melihat dari jadwal pengumuman SNBP 2023 lalu, pengumuman bisa dilihat mulai jam 15.00 WIB.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x