Cara Daftar Kuliah di UNHAN 2024 Pakai Beasiswa Lengkap dengan Jadwal, Syarat, dan Tahapan Tes 

- 17 Februari 2024, 12:05 WIB
Penerimaan mahasiswa baru di Universitas Pertahanan RI 2024 sudah dibuka! Simak di sini untuk penjelasan lengkap tata cara daftar pakai beasiswa hingga tahapan tes.
Penerimaan mahasiswa baru di Universitas Pertahanan RI 2024 sudah dibuka! Simak di sini untuk penjelasan lengkap tata cara daftar pakai beasiswa hingga tahapan tes. /Tangkap layar instagram.com/@unhan_ri

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang pendaftaran Universitas Pertahanan (UNHAN) yang telah dibuka untuk 2024 ini. Simak selengkapnya untuk cara daftar hingga tahapan tesnya!

UNHAN RI didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2011 tanggal 7 Februari 2011 tentang Universitas Pertahanan Sebagai Perguruan Tinggi Yang Diselenggarakan Oleh Pemerintah. 

Baca Juga: Daftar Lokasi Rekrutmen TNI AD 2024, Cek Pendaftaran Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akmil

Peserta didik dalam kampus ini nantinya setelah lulus, akan menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia atau TNI berpangkat Letnan Dua (Letda) atau setara dengan lulusan Akademi Militer (Akmil). 

Bagi para calon mahasiswa atau yang ingin berkuliah di UNHAN RI ini, pendaftaran untuk tahun 2024 sudah dibuka sejak 1 hingga 29 Februari 2024 nanti. 

Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan dalam pendaftaran ini? Simak di bawah ini untuk penjelasan lengkap tentang syarat dan tahapan tes. 

Baca Juga: Jadwal Penerimaan Polri SIPSS 2024 Dibuka Sampai Tanggal Berapa? Ini Link Daftar dan Syarat

Jadwal Seleksi jenjang S1 Universitas Pertahanan RI 

Bagi para calon mahasiswa yang ingin mendaftar di UNHAN RI pada tahun 2024, inilah jadwal dan tahapan penerimaan mahasiswa baru universitas tersebut. 

Dilansir dari website resmi UNHAN RI yakni di penerimaan.idu.ac.id, jadwal dan tahapan seleksi adalah sebagai berikut : 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x