Beasiswa Universitas Pertahanan RI atau Unhan: Cara Daftar, Syarat, Jadwal, dan Berkas yang Diperlukan

- 2 Februari 2023, 13:44 WIB
Universitas Pertahanan.Informasi beasiswa Universitas Pertahanan RI (Unhan) mulai dari cara daftar, syarat, jadwal, dan berkas yang diperlukan.
Universitas Pertahanan.Informasi beasiswa Universitas Pertahanan RI (Unhan) mulai dari cara daftar, syarat, jadwal, dan berkas yang diperlukan. /Website Universitas Pertahanan.

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai beasiswa Universitas Pertahanan RI (Unhan) meliputi cara daftar, syarat, jadwal, dan berkas yang diperlukan.

Kabar gembira bagi mahasiswa baru Universitas Pertahanan (Unhan) RI, karena saat ini sudah dibuka beasiswa S1 tahun 2023.

Adapun jadwal pendaftaran beasiswa S1 2023 Universitas Pertahanan RI berlangsung satu bulan penuh, yakni pada 1 - 28 Februari 2023 dan tidak dipungut biaya.

Sebagai informasi, Unhan adalah perguruan tinggi negeri di bawah naungan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang menyelenggarakan pendidikan vokasi, sarjana, dan pascasarjana di bidang pertahanan dan bela negara.

Adapun karena di bawah naungan Kementerian Pertahanan RI, awalnya Unhan hanya merupakan program kursus di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad). Kemudian atas usul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Unhan membuka program studi sarjana dan terbuka bagi siapa saja.

Baca Juga: Persaingan Mudah! Daftar Jurusan UGM Sepi Peminat, Tertarik Mendaftar?

Bagi kadet mahasiswa baru (sebutan khusus program sarjana dan vokasi) yang tertarik untuk mendaftar beasiswa, berikut informasi selengkapnya.

Syarat Beasiswa S1 Universitas Pertahanan (Unhan)

Persyaratan beasiswa Unhan dibagi menjadi dua, umum dan khusus. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x