Teks Pidato Isra Miraj untuk Anak SD Mudah Dihafal : Kemuliaan Sholat 5 Waktu

- 6 Februari 2024, 16:52 WIB
ilustrasi Isra Miraj. Teks pidato Isra Miraj yang cocok bagi anak Sekolah Dasar
ilustrasi Isra Miraj. Teks pidato Isra Miraj yang cocok bagi anak Sekolah Dasar /PIXABAY/rauschenberger

BERITA DIY - Isra Miraj yang akan diperingati pada tanggal 8 Februari 2024 biasanya akan diramaikan oleh beragam agenda, salah satunya adalah pidato. Berikut adalah contoh teks pidato bertemakan Isra Miraj untuk anak usia Sekolah Dasar (SD).

Isra Miraj menjadi momen yang penting bagi umat Islam dan itu pula yang menyebabkan peringatannya cukup besar-besaran. Namun, jangan dilupakan bahwa Isra Miraj menjadi momen yang cocok untuk menambah keimanan dan ketakwaan.

Apabila pembaca masih mengalami kesulitan dalam menemukan contoh teks pidato yang cocok bagi anak usia SD, artikel ini cocok untuk dibaca. Berikut adalah contoh singkat teks pidato yang sederhana dan cocok untuk mengisi agenda peringatan Isra Miraj.

Baca Juga: Kapan Malam 27 Rajab 2024? Berikut Amalan dan Bacaan Doa Isra Miraj Tulisan Arab Latin Artinya

Contoh Teks Pidato Isra Miraj Singkat

Sebagaimana Berita DIY mengutip dari laman jatim.nu.or.id, berikut adalah contoh singkat mengenai teks pidato bertemakan Isra Miraj.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT dan junjungan besar kita Nabi Muhammad SAW.

Hari ini, telah terjadi peristiwa penting bagi umat Islam, yakni Isra Miraj. Peristiwa ketika Nabi Muhammad SAW bersama dengan malaikat Jibril yang keduanya diberikan keistimewaan oleh Allah SWT untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, untuk kemudian berlanjut ke Sidratul Muntaha.

Sebagaimana yang dikisahkan oleh Imam Bukhari dalam Shahih Bukhari juz 5 halaman 52, yang secara singkat menceritakan ketika malaikat datang dan menyucikan hati Nabi Muhammad SAW. Bersama dengan malaikat Jibril, Nabi Muhammad mengendarai buraq hingga ke langit dunia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: jatim.nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x