Kapan Isra Miraj 2024? 27 Rajab Jatuh Tanggal Berapa? Doa Malam Isra Miraj Teks Arab, Latin, dan Terjemahan

- 6 Februari 2024, 15:34 WIB
Ilustrasi - Kapan Isra Miraj tahun 2024 ini, 27 Rajab jatuh tanggal berapa? Berikut ini doa malam Isra Miraj dengan tulisan Arab, Latin, dan terjemahan.
Ilustrasi - Kapan Isra Miraj tahun 2024 ini, 27 Rajab jatuh tanggal berapa? Berikut ini doa malam Isra Miraj dengan tulisan Arab, Latin, dan terjemahan. /PIXABAY/@beingboring

BERITA DIY - Simak informasi kapan Isra Miraj tahun 2024 ini, 27 Rajab jatuh tanggal berapa? Berikut ini doa malam Isra Miraj dengan tulisan Arab, Latin, dan terjemahan.

Sebentar lagi umat muslim akan memperingati salah satu peristiwa besar dalam Islam yaitu Isra Miraj.

Peristiwa Isra Miraj sendiri diyakini oleh sebagian besar kalangan umat muslim dan ahli sejarah terjadi pada tanggal 27 Rajab.

Lantas untuk tahun ini 27 Rajab jatuh pada tanggal berapa atau kapan memperingati Isra Miraj tersebut?

Baca Juga: 12 Ucapan Isra Miraj 2024 untuk Caption Media Sosial Facebook, Instagram, hingga Twitter

Sebagai informasi, memperingati Isra Miraj sendiri dilakukan dengan tujuan untuk mengingat usaha Nabi Muhammad SAW ketika menerima perintah untuk menjalankan shalat.

Sesuai penjelasan jombang.nu.or.id, ketika pertama kali mendapatkan perintah tersebut, Nabi Muhammad diminta untuk menjalankan shalat sebanyak 50 kali dalam sehari.

Kemudian dengan pertimbangan kondisi umat Nabi Muhammad SAW atas masukan dari Nabi Musa AS, Nabi Muhammad SAW pun meminta keringanan sehingga sekarang menjadi 5 kali dalam sehari.

Oleh karena itu peringatan Isra Miraj juga diharapkan mampu menjadi momentum untuk memperbaiki kualitas shalat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x