Ceramah tentang Hikmah Isra Miraj 8 Februari 2024 Singkat Penuh Makna Bisa Untuk Contoh Teks Pidato

- 6 Februari 2024, 11:10 WIB
Ceramah tentang Hikmah Isra Miraj 8 Februari 2024 Singkat Penuh Makna Bisa Untuk Contoh Teks Pidato
Ceramah tentang Hikmah Isra Miraj 8 Februari 2024 Singkat Penuh Makna Bisa Untuk Contoh Teks Pidato /Pixabay/Freestocks-Photos

BERITA DIY - Berikut contoh ceramah tentang hikmah Isra Miraj 8 Februari 2024 singkat penuh makna bisa untuk teks pidato.

Pada tanggal 8 Februari 2024 besok umat Islam akan memperingati Isra Miraj yang jatuh setiap 27 Rajab.

Isra Miraj merupakan peringatan perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekkah) ke Baitul Maqdis/Majidil Aqsha (Palestina) dalam satu malam.

Tidak hanya perjalan dari Masjidil Haram ke Baitul Maqdis, pada saat Isra Miraj Baginda Rasulullah juga meneruskan perjalanan ke Sidratul Muntaha bertemu Allah SWT.

Baca Juga: 4 Amalan Isra Miraj 1445 H, Jatuh Tanggal Berapa di Tahun 2024 Masehi?

Nabi Muhammad pun mendapatkan perintah pelaksanaan sholat 50 waktu. Namun Nabi meminta pengurangan agar tidak membebani umat sehingga ibadah sholat wajib atau sholat fardhu yang wajib dikerjakan adalah 5 waktu pada Subuh, Zuhur, Asar, Magrib, dan Isya.

Di balik persitiwa Isra Miraj ada banyak sekali hikmah yang bisa dipetik dan dipelajari oleh umat Muslim. Isra Miraj menunjukkan bagaimana kebesaran dan kuasa Allah SWT kepada hamba-hambanya.

Lebih lanjut, inilah contoh ceramah tentang hikmah Isra Miraj 8 Februari 2024 singkat penuh makna yang bisa dijadikan bahan referensi teks pidato.

Ceramah tentang Hikmah Isra Miraj

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x