BLT PIP Kemdikbud 2024 Kapan Cair? Cek NIK NISN Terdata di pip.kemdikbud.go.id Dapat Uang Bantuan Rp 1,8 Juta

- 26 Januari 2024, 11:42 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2024 kapan cair. Siswa SD, SMP, SMA/SMK cek NIK NISN jika terdata di pip.kemdikbud.go.id dapat uang bantuan hingga Rp 1,8 juta ditransfer ke rekening BNI BRI.
BLT PIP Kemdikbud 2024 kapan cair. Siswa SD, SMP, SMA/SMK cek NIK NISN jika terdata di pip.kemdikbud.go.id dapat uang bantuan hingga Rp 1,8 juta ditransfer ke rekening BNI BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi BLT PIP Kemdikbud 2024 kapan cair. Siswa SD, SMP, SMA/SMK cek NIK NISN jika terdata di pip.kemdikbud.go.id dapat uang bantuan hingga Rp 1,8 juta ditransfer ke rekening BNI BRI.

Uang PIP Kemdikbud 2024 kapan cair, apakah di Januari BLT KIP Rp 1,8 juta akan ditransfer ke rekening SimPel kini banyak siswa SD, SMP dan SMA/SMK mencari info tersebut.

Ketahui PIP Kemdikbud 2024 akan segera cair, ada uang bantuan hingga Rp 1,8 juta yang ditransfer ke rekening SimPel milik siswa. Simak cara cek daftar penerima BLT KIP lewat HP di laman pip.kemdikbud.go.id di sini.

PIP atau Program Indonesia Pintar sudah berjalan sejaka 2014 silam, Pemerintah melalui Kemdikbud menyalurkan uang bantuan langsung tunai (BLT) untuk siswa SD, SMP dan SMA/SMK.

Baca Juga: Selamat Siswa Tak Dapat PIP Kemdikbud Januari 2024 Bisa Ambil BLT 2 Juta, Daftar Tak di pip.kemdikbud.go.id

Tujuan adanya program PIP Kemdikbud tersebut adalah sebagai upaya Pemerintah untuk meringankan beban siswa yang berasal dari kalangan miskin agar tetap menikmati akses pendidikan yang layak dan merata.

Selain itu adanya PIP Kemdikbud 2024 ini sebagai salah satu cara menghindarkan siswa dari kemungkinan putus sekolah supaya terwujudnya wajib belajar 12 tahun.

Uang PIP Kemdikbud 2024 nantinya dapat dipergunakan oleh siswa penerima untuk membeli keperluan sekolah, semisal membeli buku atau alat tulis.

Nominal uang PIP Kemdikbud 2024 akan cair sesuai dengan jenjang pendidikan siswa penerima, yakni SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1,8 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x