Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 102 Hak dan Kewajiban Nelayan Lamalera dan Nelayan Pantai Malo - Petani

- 23 Januari 2024, 07:50 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 6 kelas 5 halaman 102 hak dan kewajiban nelayan Lamalera dan nelayan Pantai Malo, petani, pelajar, soal Ayo Berdiskusi.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 6 kelas 5 halaman 102 hak dan kewajiban nelayan Lamalera dan nelayan Pantai Malo, petani, pelajar, soal Ayo Berdiskusi. /PEXELS/Gustavo Fring

BERITA DIY - Inilah kunci jawaban Tema 6 kelas 5 halaman 102 hak dan kewajiban nelayan Lamalera dan nelayan Pantai Malo, petani, pelajar, soal Ayo Berdiskusi.

Setelah membaca dua teks yang ada di halaman sebelumnya, siswa kelas 5 diminta untuk menyebutkan apa saja hak dan kewajiban beberapa profsi yang ada di tabel Ayo Berdiskusi.

Siswa yang kesulitan mengisi tabel di buku Tema 6 kelas 5 halaman 102 tentang hak dan kewajiban nelayan Lamalera dan nelayan Pantai Malo, petano serta pelajar bisa melihat kunci jawaban di sini.

Manusia memiliki hak dan kewajiban masing-masing sesuai dengan profesi yang mereka jalani, termasuk bagi para nelayan, petani, pelajar, guru hingga pedangang.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 5 SD Halaman 115 Berapakah Panjang, Lebar, Sisi, Keliling, dan Luas Sebenarnya

Hak dan kewajiban Nelayan Lamalera dapat dilihat di teks berjudul "Kehidupan Nelayan Pemburu Paus" yang ada di halaman 92 dan 93. Baca teks tersebut secara seksama agar mudah dalam mengerjakan soal.

Lalu hak dan kewajiban Nelayan Pantai Malo dapat dilihat pada teks berjudul "Festival Mane’e, Tradisi Nelayan di Pantai Malo" pada halaman 96 dan 97.

Soal bersumber dari Tema 6 kelas 5 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 dari Kemendikbud, kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Berikut pembahasan dan kunci jawaban Tema 6 kelas 5 halaman 102:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x