Kunci Jawaban Senang Belajar Matematika Kelas 5 Halaman 35 Penyelesaian Soal Perkalian Desimal: Kurikulum 2013

- 13 September 2023, 17:35 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Senang Belajar Matematika kelas 5 SD/MI halaman 35 pembahasan & cara penyelesaian soal perkalian desimal, buku MTK Kurikulum 2013.
Ilustrasi - Kunci jawaban Senang Belajar Matematika kelas 5 SD/MI halaman 35 pembahasan & cara penyelesaian soal perkalian desimal, buku MTK Kurikulum 2013. /PEXELS/Tima Miroshnichenko

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Senang Belajar Matematika kelas 5 SD/MI halaman 35 pembahasan & cara penyelesaian soal perkalian desimal, buku MTK Kurikulum 2013.

Adik-adik kelas 5 yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal MTK Kurikulum 2013 tentang perkalian desimal dapat menjadikan artikel ini sebagai referensi belajar.

Akan tersaji kunci jawaban buku paket Senang Belajar Matematika kelas 5 SD/MI halaman 35 lengkap dengan pembahasan cara penyelesaian yang lengkap.

Salah satu cara yang dapat dipakai untuk mengerjakan soal perkalian desimal yakni dengan mengubah bentuk desimal ke bentuk pecahan biasa terlebih dahulu.

Baca Juga: Kunci Jawaban PAI Kelas 5 Halaman 48 Kurikulum Merdeka Ayo Bermain Teka-teki Silang Petunjuk Hidup Rukun Salat

Setelah itu barulah bagian pembilang dikalikan dengan pembilang, dan penyebut dikalikan dengan penyebut. Langkah terakhir yakni mengubahnya kembali ke bentuk desimal.

Kunci jawaban ini juga dapat dipakai oleh para orang tua ketika membimbing putra/putrinya ketika sedang mengerjakan soal MTK yang menjadi PR di rumah.

Soal ada di Buku Senang Belajar Matematika kelas 5 SD/MI berbasis Kurikulum 2013 dan pembahasan dikutip BERITA DIY dari Arum Ariyani, S.Pd, alumnus FKIP UNEJ.

Inilah kunci jawaban dan cara soal MTK kelas 5 halaman 35 dan cara penyelesaian:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x