Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 26 Pembelajaran 4 Mengumpulkan Kata-kata yang Berhubungan dengan Cuaca

- 6 Januari 2024, 16:47 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 5 kelas 3 SD MI halaman 26 Pembelajaran 4 mengumpulkan kata-kata yang berhubungan dengan cuaca, dilengkapi pembahasan.
Ilustrasi - Kunci jawaban Tema 5 kelas 3 SD MI halaman 26 Pembelajaran 4 mengumpulkan kata-kata yang berhubungan dengan cuaca, dilengkapi pembahasan. /PEXELS/Tima Miroshnichenko

BERITA DIY - Cek kunci jawaban Tema 5 kelas 3 SD MI halaman 26 Pembelajaran 4 tugas mengumpulkan kata-kata yang berhubungan dengan cuaca, dilengkapi pembahasan.

Pada kegiatan Pembelajaran 4 ini, siswa kelas 3 SD/MI akan mulai dikenalkan mengenai cuaca. Pada buku Tema 5 halaman 26 akan ada kata-kata, dan siswa diminta untuk mengumpulkan mana kata yang berhubungan dengan cuaca.

Siswa yang kesulitan menentukan jawaban bisa melihat kunci jawaban dan pembahasan di sini sebagai bantuan. Pembahasan akan menambah wawasan siswa.

Bagi anak sekolah kelas 3, cuaca mungkin merupakan hal baru yang belum pernah dimengerti sebelum meskipun cuaca sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 20 21 Ayo Berlatih Tulislah Lambang Pecahan untuk Soal-soal di Bawah Ini

Artikel ini juga akan menyediakan penjelasan mengenai apa pengertian dari cuaca sehingga nantinya siswa bisa mengetahui apa saja yang berhubungan dengan cuaca.

Soal bersumber dari Tema 5 kelas 3 SD Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 terbitan Kemendikbud, kunci jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Ini pembahasan dan kunci jawaban halaman 26:

Pembelajaran 4

Siti, Dayu, dan Lani bermain “Kumpul Kata”. Begitu banyak kata berserakan di meja. Mereka akan mengumpulkan kata-kata tentang cuaca. Ayo, kita bantu mereka mengumpulkan kata-kata yang berhubungan dengan cuaca.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x