Contoh Cerita Liburan Sekolah Tahun Baru 2024 di Rumah Saja Membantu Ibu, Berlibur Bersama Keluarga 3 Paragraf

- 2 Januari 2024, 11:40 WIB
Ilustrasi - Contoh cerita liburan sekolah & Tahun Baru 2024 di rumah saja membantu Ibu - berlibur bersama keluarga, mengarang 3 paragraf untuk SD SMP.
Ilustrasi - Contoh cerita liburan sekolah & Tahun Baru 2024 di rumah saja membantu Ibu - berlibur bersama keluarga, mengarang 3 paragraf untuk SD SMP. /PEXELS/Katerina Holmes

BERITA DIY - Libur panjang dalam rangka liburan sekolah 2023 usai Semester 1 dan libur Tahun Baru 2024 telah usai. Kini para siswa sudah kembali masuk sekolah untuk mengikuti KBM.

Biasanya Guru Bahasa Indonesia akan meminta siswanya untuk mengarang cerita liburan sekolah sebagai tugas di awal pertemuan. Nah bagi siswa yang kebingungan bisa melihat referensi di sini.

Akan disajikan beberapa contoh cerita liburan sekolah dan Tahub Baru 2024 baik yang hanya di rumah saja membatu Ibu atau yang berlibur bersama keluarga. Karangan terdiri minimal dari 3 pragraf.

Momen libur panjang ini pastinya sangat dinantikan oleh para siswa. Mereka bisa beristirahat sejenak dari aktivitas sekolah dan menikmati waktu bersama keluarga tercinta.

Baca Juga: 3 Contoh Karangan Cerita Saat Libur Lebaran: Pengalaman Hari Raya Idul Fitri 2023 Singkat 3 Paragraf, Menarik

Kebetulan kali ini liburan sekolah juga berdekatan dengan libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun BAru 2024. Hal ini berarti orang-orang yang bekerja juga mendapatkan libur dan bisa berkumpul di rumah.

Saat liburan ada banyak kegiatan yang mungkin dilakukan oleh siswa, mulai dari di rumah membantu Ibu, pergi berlibur ke tempat wisata, piknik atau pulang ke kampung halaman.

Adik-adik bisa melihat contoh cerita ini sebagai referensi untuk mengarang cerita sendiri. Diharapkan setelah membacanya, adik-adik akan mendapatkan ide untuk menulis cerita sendiri sesuai apa yang dialami.

Berikut contoh cerita liburan sekolah & Tahun Baru 2024 lebih dari 3 paragraf untuk SD maupun SMP:

Baca Juga: Contoh Cerita Liburan Sekolah Saat Tahun Baru 2024 Singkat untuk Anak SD, Panjang 3 sampai 5 Paragraf

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x