KIP Tidak Muncul? CEK KE SINI Bukan pip.kemdikbud.go.id Bisa Cair PIP Kemdikbud 2024 Khusus NIK NISN Siswa Ini

- 2 Januari 2024, 10:30 WIB
KIP siswa tidak muncul? cek ke sini bukan pip.kemdikbud.go.id bisa cair PIP Kemdikbud 2024 khusus NIK, NISN siswa ini.
KIP siswa tidak muncul? cek ke sini bukan pip.kemdikbud.go.id bisa cair PIP Kemdikbud 2024 khusus NIK, NISN siswa ini. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BERITA DIY- KIP siswa tidak muncul? cek ke sini bukan pip.kemdikbud.go.id bisa cair PIP Kemdikbud 2023 khusus NIK, NISN siswa ini, simak informasi selengkapnya sampai akhir artikel.

Para calon penerima PIP Kemdikbud 2024 yang memiliki Kartu Indonesia Pintar hasil pemadanan data Dapodik sebagian mendapati data KIP tidak muncul pip.kemdikbud.go.id.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang mengalami hal tersebut, tidak perlu khawatir ada cara lain agar uang PIP Kemdikbud 2023 tetap cair hingga Rp1 juta.

Ketahui di sini cara cek penerima PIP Kemdikbua 2024 selain pip.kemdikbud.go.id, siswa KIP gagal cair bisa cek pakaia cara yang ada di artikel ini.

Baca Juga: GAGAL Cair PIP Kemdikbud 2023? INI Cara Terbaru Cairkan PIP 2024 Termin 1 dan NIK NISN Bisa Dapat SK Pemberian

PIP Kemdikbud 2024 akan kembali cair ke rekening siswa penerima hingga Rp1 juta bulan Januari ini. Siswa yang sebelumnya pernah menerima PIP bisa cek nama penerima.

Siapa yang Dapat Pencairan PIP Kemdikbud 2024?

Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK setiap tahunnya asalkan masih aktif menjadi nominai.

Namun ada beberapa siswa KIP yang tidak bisa mendapatkan pencairan PIP Kemdikbu 2024, oleh karena itu ini kategori siswa yang bisa dapat penciran PIP 2024:

Baca Juga: INI NIK Penerima BLT PIP Kemdikbud 2024, Khusus KIP INI Dapat SK di pip.kemdikbud.go.id dan Cair Lagi Rp1 Juta

1. KIP Aktif di DTKS

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa menerima uang PIP Kemdikbud 2023 kembali adalah pemilik NIK, NISN, dan KIP yang masih aktif di DTKS.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x