Contoh Soal Tes Kejiwaan PPPK, Link Download File PDF untuk Latihan Persiapan Tes Kesehatan Jiwa P3K

- 29 Desember 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi - Contoh soal tes kejiwaan PPPK, link download 50 soal file PDF untuk latihan persiapan tes kesehatan jiwa atau rohani (tes MMPI) P3K 2024.
Ilustrasi - Contoh soal tes kejiwaan PPPK, link download 50 soal file PDF untuk latihan persiapan tes kesehatan jiwa atau rohani (tes MMPI) P3K 2024. /PEXELS/RDNE Stock project

BERITA DIY - Sebelum ditetapkan menjadi pegawai PPPK, pelamar harus menjalani sejumlah tes termasuk tes kejiwaan. Pelamar bisa belajar untuk persiapan tes kesehatan jiwa dengan memperbanyak latihan soal.'

Akan tersaji kumpulan 50 contoh soal tes rohani termasuk link download soal file PDF. Anda bisa memakainya untuk persiapan tes P3K di tahun 2024 nanti.

Salah satu cara untuk mengetahui bagaimana kesehatan jiwa seseorang, biasanya pihak rumah sakit akan melakukan tes dengan menggunakan metode MMPI.

Dilansir dari laman resmi RS Jiwa Jambi, MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) merupakan suatu tes psikologi yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi psikopatologi pada seorang subyek.

Baca Juga: 20 Contoh Soal Tes Wawancara Seleksi KPPS Pemilu 2024 Usai Lolos Administrasi Hari Ini 26 Des 2023

Biasanya soal mencapai 300 hingga 500-an soal. Peserta yang mengikuti tes dapat menjawab dengan jawaban benar atau salah dari setiap pernyataan yang disajikan.

Dari jawaban tersebut, nantinya akan dapat dilihat apakah orang yang dites memiliki gangguan kejiwaan, psikopatologi atau merupakan orang normal tanpa gangguan jiwa.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) wajib mengikuti tes rohani ini. Tes bisa dilakukan di rumah sakit jiwa atau rumah sakit umum yang menyediakan layanan tes MMPI.

Tes ini dilakukan untuk memberikan gambaran tentang dimensi-dimensi kepribadian dan psikopatologi pada orang dewasa. Agar bisa lolos tes, Anda bisa membaca contoh soal tes rohani ini sebagai referensi.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x