PIP Kemdikbud Tahap 3 Cair Desember ke Rekening SimPel BRI Siswa Rp 1 Juta, Login pip.kemdikbud.go.id

- 16 Desember 2023, 04:30 WIB
PIP Kemdikbud tahap 3 cair Desember ke rekening SimPel BRI siswa Rp 1 juta, login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima.
PIP Kemdikbud tahap 3 cair Desember ke rekening SimPel BRI siswa Rp 1 juta, login pip.kemdikbud.go.id cek status penerima. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Saat ini masih banyak siswa dan orang tua yang menantikan pencairan PIP Kemdikbud pada bulan Desember 2023.

Ketahui informasi PIP Kemdikbud tahap 3 cair Desember ke rekening SimPel BRI siswa Rp 1 juta, login pip.kemdikbud.go.id untuk cek status penerima.

Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud merupakan salah satu bantuan yang diberikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA sederajat.

Pada bulan Desember ini, penyaluran PIP Kemdikbud sudah memasuki tahap 3 atau yang terakhir di tahun 2023.

Baca Juga: BLT 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023 Cair ke Pemilik NIK KTP Ini, Masukkan Nama ke Sini Bukan pip.kemdikbud.go.id

Uang bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 saat ini sedang dalam proses cair pada bulan Desember 2023 ke rekening SimPel (Simpanan Pelajar) milik siswa penerima.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima bantuan adalah yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan terdaftar di SK Nominasi PIP Kemdikbud. Surat keputusan itu dapat dilihat melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Berikut cara ceknya:

- Buka pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah