Link Penerima PIP Desember 2023, Siswa Punya KIP atau Tidak Cek NIK Akun pip.kemdikbud.go.id Pakai Cara Ini

- 15 Desember 2023, 08:50 WIB
Ilustrasi- Cek pip.kemdikbud.go.id, link penerima PIP cair Desember 2023, lihat siswa punya KIP atau tidak bisa dengan cek NIK di akun pip.kemdikbud.go.id pakai cara ini.
Ilustrasi- Cek pip.kemdikbud.go.id, link penerima PIP cair Desember 2023, lihat siswa punya KIP atau tidak bisa dengan cek NIK di akun pip.kemdikbud.go.id pakai cara ini. /Kemdikbud/Tangkap layar instagram.com/sobatpip/

BERITA DIY - Inilah link penerima PIP cair Desember 2023, lihat siswa punya KIP atau tidak bisa dengan cek NIK di akun pip.kemdikbud.go.id pakai cara ini.

Dengan akan ditutupnya penyaluran bantuan PIP tahun 2023, para siswa ramai mencari link untuk cek penerima bantuan sekolah bulan Desember.

Sebagian siswa juga masih bingung, terkait apakah dirinya terdaftar sebagai pemilik Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau tidak.

Untuk menanggapi hal itu, siswa bisa cek NIK dan NISN secara online pada link pip.kemdikbud.go.id, dan apabila berhasil login dan memiliki akun, tandanya siswa merupakan pemilik KIP.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023: Cek Data Terbaru Siswa Penerima Bantuan Desember Cair di ATM BRI BNI pada Tahap Terakhir

Namun sebaliknya, apabila siswa mendapati balasan berupa "Data Tidak Ditemukan" artinya siswa tidak tercatat sebagai pemilik KIP dari Kemdikbud.

Hal ini pula yang akan menentukan apakah siswa merupakan penerima PIP yang cair bulan Desember ini atau tidak.

Apabila siswa ingin memiliki kesempatan mendapatkan bantuan PIP dari Kemdikbud, setidaknya harus memenuhi syarat berikut terlebih dulu.

Syarat Penerima PIP

- Siswa harus terdaftar sebagai pemegang KIP 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x