Contoh Esai Calon Guru Penggerak PDF, Ini Cara Daftar Guru Penggerak Angkatan 11

- 9 Oktober 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi. Contoh esai guru penggerak dan cara daftar program pendidikan guru penggerak angkatan 11.
Ilustrasi. Contoh esai guru penggerak dan cara daftar program pendidikan guru penggerak angkatan 11. /pexels.com/RDNE Stock project /

BERITA DIY - Simak contoh esai calon guru penggerak lengkap daftar guru penggerak angkatan 11, berikut ini.

Pendaftaran Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan 11 telah dibuka mulai hari ini Senin, 9 Oktober 2023 hingga 27 Oktober 2023.

Melalui Surat Edaran Kemdikbudristek Nomor 2890/B3/GT/03.00/2023 diketahui Program Pendidikan Guru Penggerak ini akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Para guru baik ASN dan non ASN di sekolah swasta maupun negeri bisa mengikuti program Pendidikan Guru Penggerak ini. Informasi cara daftar dapat dilihat di akhir artikel ini lengkap dengan contoh esai.

Baca Juga: Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Singkat, Jelas dan Tidak Membosankan tentang Menghormati Guru

Sebagai informasi, proses rekrutmen calon guru penggerak ini melewati dua tahap seleksi yaitu tahap 1 meliputi registrasi, pemberkasan, pengisian esai, pengunggahan RPP, penilaian portofolio dan penilaian esai.

Kemudian untuk tahap 2 merupakan tahap penilai simulasi mengajar dan wawancara. Jika lolos seleksi, para guru yang mengikuti program guru penggerak ini akan mengikuti program selama 6 bulan.

Pelaksanaan pendidikan dilaksanakan secara daring dengan melakukan diskusi, elaborasi, refleksi dan penugasan dari fasilitator atau instrukur guru penggerak.

Selama pelaksanaan pendidikan guru penggerak, guru tetap melaksanakan kewajiban mengajarnya. Informasi lengkap pendaftaran guru penggerak bisa dilihat melalui link berikut ini, KLIK DI SINI.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x