Login pip.kemdikbud.go.id! Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Cukup Masukkan NISN BLT Rp1 Juta Cair Agustus

- 24 Agustus 2023, 09:10 WIB
Ilustrasi - Segera login pip.kemdikbud.go.id dan cek penerima PIP Kemdikbud 2023 cukup dengan masukkan NISN agat BLT hingga Rp1 juta cair Agustus.
Ilustrasi - Segera login pip.kemdikbud.go.id dan cek penerima PIP Kemdikbud 2023 cukup dengan masukkan NISN agat BLT hingga Rp1 juta cair Agustus. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Segera login pip.kemdikbud.go.id. Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 cukup masukkan NISN agar BLT Rp1 juta cair Agustus.

Pencarian dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 termin 2 di bulan ini berlangsung sampai tanggal 31 Agustus 2023.

Siswa SD-SMA yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) diminta untuk login pip.kemdikbud.go.id guna cek penerima PIP Kemdikbud 2023.

Cek PIP Kemdikbud 2023 bisa dilakukan secara mudah hanya dengan memasukkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) saja.

Baca Juga: Klik pip.kemdikbud.go.id, Cara Cek PIP Lewat HP dan Tanda BLT Rp 1 Juta Cair Agustus 2023 ke Siswa Penerima

Jika terdaftar PIP Kemdikbud 2023, siswa atau peserta didik akan mendapatkan bantuan uang tunai hingga Rp1 juta dari pemerintah.

Sementara yang tidak terdaftar tak perlu berkecil hati karena bisa daftar agar dapat bantuan PIP Kemdikbud di tahun 2024.

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan bantuan uang tunai perluasan akses dan kesempatan belajar yang diberikan kepada peserta didik yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan.

Nominal dari bantuan PIP Kemdikbud 2023 akan cair menyesuaikan dengan jenjang pendidikan dan status penerimanya. Rinciannya adalah begini:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x