Selamat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 Juta Tahap 2 Cair Hari Ini jika Muncul Notif Ini, Cek pip.kemdikbud.go.id

- 23 Agustus 2023, 11:08 WIB
notif yang muncul jika PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta tahap 2 sudah cair hari ini dan cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.
notif yang muncul jika PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta tahap 2 sudah cair hari ini dan cara cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id. /Pexels/RobertLens.

BERITA DIY - Selamat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta tahap 2 cair hari ini jika muncul notif ini. Segera cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar dari Kemendikbudristek atau PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp 1 juta tahap 2 kembali cair pada Agustus ini, untuk siswa SD, SMP, hingga SMA.

Sebagaimana diketahui, PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair dalam tiga tahap atau termin pada tahun ini. Siswa yang sudah dapat bantuan ini di salah satu tahap, tidak bisa mendapatkannya lagi lantaran dana diberikan sekali cair.

PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta tahap 1 cair pada periode Februari hingga April. tahap 2 cair pada periode Mei hingga September, sedangkan tahap 3 cair pada Oktober hingga Desember mendatang.

Baca Juga: Sudah Cair! Cek Penerima PIP Tahap 2 Rp 1 Juta Agustus 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Siapkan 2 Nomor Ini

Siswa bisa dapat PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta tahap 2 yang cair hari ini, jika mendapatkan notifikasi atau notif seperti yang tersedia di bawah ini, namun dengan syarat terentu.

Syarat yang dimaksud adalah siswa dipastikan terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta tahap 2 ini, lalu juga sudah melakukan aktivasi rekening di bank.

Hal ini dikarenakan dana PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta tahap 2 langsung ditransfer oleh pemerintah ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel), agar tidak ada potongan biaya apapun.

Buku tabungan SimPel ini didapatkan oleh siswa setelah melakukan aktivasi rekening, yang dilakukan dengan cara atau tahapan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah