Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Modal KK dan KTP Orang Tua! Daftar di Sini Bukan PIP Kemdikbud 2023

- 22 Agustus 2023, 11:29 WIB
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta modal KK dan KTP orang tua! Ini cara daftar online bukan PIP Kemdikbud 2023.
Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta modal KK dan KTP orang tua! Ini cara daftar online bukan PIP Kemdikbud 2023. /ANTARA/Jessica Helena Wuysang

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat BLT Rp 2 juta modal KK dan KTP orang tua!. Simak cara daftar online tanpa cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, di sini.

Pemerintah masih menyalurkan sejumlah bantuan uang tunai atau BLT pada tahun ini. Beberapa di antara adalah PIP Kemdikbud 2023, bansos PKH, BPNT, hingga Kartu Prakerja.

Masing-masing BLT memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda, termasuk golongan masyarakat yang bisa jadi penerima. Sebagai contoh, PIP Kemdikbud 2023 diberikan untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa mendapatkan BLT hingga Rp 1 juta yang disalurkan oleh BNI, BRI, dan BSI.

Baca Juga: Sudah Cair! Cek Penerima PIP Tahap 2 Rp 1 Juta Agustus 2023 di pip.kemdikbud.go.id, Siapkan 2 Nomor Ini

BLT Rp 1 juta untuk penerima PIP Kemdikbud 2023 ini diberikan sekali cair sekaligus ke nomor rekening siswa yang sudah memiliki buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Dilansir dari laman resmi pip.kemdikbud.go.id, berikut syarat siswa yang bisa dapat BLT Rp 1 juta dari PIP Kemdikbud 2023:

1. Pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP)

2. Siswa dari keluarga miskin/rentan miskin, dengan pertimbangan khusus, seperti:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah