Cek Penerima PIP Agustus 2023, Tanda BLT Siswa SD SMP SMA Cair ke ATM! Solusi Jika Tak Terdaftar di SIPINTAR

- 23 Agustus 2023, 15:32 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP Agustus 2023 online di HP, ini tanda BLT siswa SD SMP SMA SMK cair ke ATM! Begini solusi jika tak terdaftar di SIPINTAR.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP Agustus 2023 online di HP, ini tanda BLT siswa SD SMP SMA SMK cair ke ATM! Begini solusi jika tak terdaftar di SIPINTAR. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY - Simak cara cek penerima PIP Agustus 2023 online di HP, ini tanda BLT siswa SD SMP SMA SMK cair ke ATM! Begini solusi jika tak terdaftar di SIPINTAR.

Anak sekolah dan orang tua pastinya sangat menantikan kapan pencairan PIP di tahun 2023. Seperti yang telah diketahui, PIP menjadi salah satu bentuk BLT anak sekolah yang cair berupa uang tunai.

Anda dapat ikuti cara cek penerima PIP Agustus 2023 online lewat HP. Ada tanda khusus yang muncul jika BLT untuk siswa SD SMP SMA SMK sudahc cair ke ATM.

Jika siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin ternyata tidak terdaftar di SIPINTAR, maka siswa dapat mengusulkan diri jadi penerima di tahun berikutnya.

Baca Juga: Pakai NIK dan NISN, Cek Data Siswa Penerima PIP 2023 Tahap 2: Ciri Tanda BLT Cair ke Rekening Bank BRI - BNI

Nantinya solusi jika tidak terdaftar di SIPINTAR akan dijelaskan di sini. SIPINTAR merupakan website yang disediakan oleh Kemdikbud untuk memfasilitasi siswa atau orang tua/wali yang ingin melihat status penerimaan dan pencairan PIP.

Laman yang dimaksud tersedia di tautan pip.kemdikbud.go.id. Anda dapat melihat apakah siswa terdaftar sebagai penerima PIP 2023 atau tidak, dan juga dapat melihat apakah dana sudah masuk ke rekening/ATM atau belum di laman tersebut.

Begini cara cek penerima PIP Agustus 2023 online di HP:

1. Akses tautan pip.kemdikbud.go.id

2. Masukkan NIK dan NISN siswa

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x