Cek NIK NISN PIP Kemdikbud Termin 2 Agustus 2023 Sudah Cair di BRI BNI untuk Siswa SD SMP SMA Bertanda Ini

- 23 Agustus 2023, 09:50 WIB
Ilustrasi- Siswa sekolah penerima bantuan PIP, cek NIK dan NISN PIP Kemdikbud tahap 2 bulan Agustus 2023 sudah cair di BRI BNI untuk siswa sekolah SD, SMP, dan SMA bertanda ini.
Ilustrasi- Siswa sekolah penerima bantuan PIP, cek NIK dan NISN PIP Kemdikbud tahap 2 bulan Agustus 2023 sudah cair di BRI BNI untuk siswa sekolah SD, SMP, dan SMA bertanda ini. /Tangkap layar instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut cek NIK dan NISN PIP Kemdikbud tahap 2 bulan Agustus 2023 sudah cair di BRI BNI untuk siswa sekolah SD, SMP, dan SMA bertanda ini.

Kabar pencairan BLT anak sekolah PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 bulan Agustus ini selalu dinantikan oleh para orang tua siswa SD, SMP, dan SMA.

Ternyata hanya perlu cek NIK dan NISN dilaman resmi SIPINTAR untuk mengetahui status dana PIP sudah cair atau belum di rekening BRI dan BNI.

Selain itu dengan cek NIK dan NISN KIP, para orang tua juga akan mengetahui status siswa berhak menjadi penerima bantuan PIP tahap 2 atau tidak.

Baca Juga: Login Pip.kemdikbud.go.id, Cek Data PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair dan Tanda Penerima Uang Rp1 Juta

Seperti halnya bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini diberikan kepada siswa sekolah SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga kurang mampu dan rentan miskin.

Sedangkan untuk bantuan PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 ini cair khusus untuk siswa SD - SMA yang berasal dari data usulan dinas pendidikan dan usulan pemangku kepentingan.

Teruntuk siswa yang telah melakukan aktivasi rekening PIP pada tahun 2023, serta datanya masuk dalam SK Pemberian juga berhak menerima bantuan yang akan cair pada tahap 2 ini.

Sedangkan untuk ativasi rekening SIMPEL bantuan PIP dari bank BNI dan BRI sendiri, sudah berakhir pada tanggal 31 Juli 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x