Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id Tidak Padan DTKS, Ini Cara agar BLT Rp 1 Juta Cair ke Siswa KIP

- 20 Agustus 2023, 10:20 WIB
Meski tidak padan DTKS usai cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id. Begini cara agar BLT Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening SimPel milik siswa KIP SD-SMA.
Meski tidak padan DTKS usai cek NIK NISN di pip.kemdikbud.go.id. Begini cara agar BLT Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair ke rekening SimPel milik siswa KIP SD-SMA. /Facebook.com/Momz Aira

BERITA DIY - Cek PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id tidak padan DTKS. Begini cara agar uang BLT Rp 1 juta cair ke siswa KIP SD-SMA.

Saat ini banyak siswa yang menantikan kapan uang BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta cair ke rekening pada Agustus. Adapun proses transfer ke ATM akan dilakukan secara bertahap.

Lebih lanjut siswa KIP akan ditransfer uang BLT Rp 1 juta PIP Kemdikbud 2023 apabila telah padan DTKS pun namanya tersedia dengan status SK Pemberian di laman SIPINTAR.

Dana PIP Kemdikbub 2023 tersebut bisa digunakan oleh siswa KIP untuk membeli berbagai kebutuhan sekolah guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga: Selamat Siswa Masuk Kategori Ini Dapat BLT Rp 500 Ribu 4 Kali, Tak Perlu Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id

Apabila siswa KIP telah padan DTKS pun terdaftar sebagai SK Pemeberian usai cek penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id. Selanjutnya uang BLT akan ditransfer langsung ke nomor rekening Simpanan Pelajar (SimPel) milik perserta didik.

Nomor rekening SimPel ini merupakan buku tabungan siswa KIP SD-SMA penerima uang BLT PIP Kemdikbud 2023 yang sebelumnya telah lakukan aktivasi melalui Bank BNI (SMA/SMK), BRI (SD dan SMP), dan BSI (siswa di Aceh).

Oleh karena itu siswa KIP disarankan untuk segera cek PIP Kemdikbud 2023 melalui login pip.kemdikbud.go.id. Siapkan dua dokumen ini dan ikuti prosedur berikut:

Dokumen Cek PIP 2023:

- NIK (Nomor Induk Kependudukan)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah