Pakai NIK dan NISN, Cek Data Siswa Penerima PIP 2023 Tahap 2: Ciri Tanda BLT Cair ke Rekening Bank BRI - BNI

- 22 Agustus 2023, 14:23 WIB
Ilustrasi - Pakai NIK dan NISN cek data siswa SD SMP SMA SMK penerima PIP 2023 tahap 2, ciri & tanda BLT anak sekolah cair ke rekening Bank BRI BSI BNI.
Ilustrasi - Pakai NIK dan NISN cek data siswa SD SMP SMA SMK penerima PIP 2023 tahap 2, ciri & tanda BLT anak sekolah cair ke rekening Bank BRI BSI BNI. /Tangkap layar Instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Cukup pakai NIK dan NISN, cek data siswa SD, SMP, SMA, SMK penerima PIP 2023 tahap 2, ini ciri dan tanda BLT anak sekolah cair ke rekening Bank BRI, BSI, BNI.

Pencairan bantuan PIP kini dinantikan oleh para siswa maupun orang tua. Perlu diketahui, jika mengikuti aturan tahun lalu, bulan ini adalah pencairan PIP tahap 2. 

Status apakah PIP 2023 sudah cair ke rekening Bank BRI, BSI, BNI atau belum dapat diketahui dengan akses laman SIPINTAR cukup pakai NIK dan NISN. Anda juga dapat mengetahui apakah siswa jadi penerima atau tidak.

Bantuan BLT anak sekolah tahap 2, cair untuk siswa SD, SMP, SMA, SMK yang datanya telah diusulkan oleh dinas pendidikan, pemangku kepentingan dan siswa yang melakukan aktivasi rekening di tahun 2023 serta masuk dalam SK Pemberian.

Baca Juga: Muncul 1 Tanda Ini Dijamin Bantuan PIP 2023 Cair ke Rekening Siswa SD SMP SMA, Dapat Uang Sampai Rp1 Juta

Nama-nama siswa tersebut akan mendapat jatah penyaluran antara bulan Mei, Juni, Juli, Agustus, dan September. Status pencairan dana akan muncul di laman SIPINTAR.

Nah bagaimana cara mengetahui jika siswa ditetapkan sebagai penerima? Perlu diketahui jika PIP diberikan untuk siswa pemilik KIP dan siswa yang memenuhi kriteria Kemdikbud.

Inilah ciri anak sekolah penerima PIP 2023:

1. Punya NIK dan NISN

2. Terdaftar di SIPINTAR 

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x