Pakai NISN dan NIK Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Siswa dengan Syarat KIP dan Masuk DTKS Dapat Rp1 Juta

- 28 Juli 2023, 14:00 WIB
Cara pakai NISN dan NIK untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023, siswa dengan syarat KIP dan masuk DTKS bisa dapat Rp1 juta.
Cara pakai NISN dan NIK untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023, siswa dengan syarat KIP dan masuk DTKS bisa dapat Rp1 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut informasi cara pakai NISN dan NIK untuk cek penerima PIP Kemdikbud 2023, siswa dengan syarat KIP dan masuk DTKS bisa dapat Rp1 juta.

Bagi siswa dan orang tua siswa yang ingin mencari tahu status penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Caranya juga sangat mudah yakni cukup menggunakan NISN siswa dan NIK KTP milik orang tua.

Ketahui cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 menggunakan NISN dan NIK, serta syarat dapat BLT.

Baca Juga: Selamat Siswa Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta Non PIP Kemdikbud 2023, Daftar di Sini Tanpa Login pip.kemdikbud.go.id

Sebelum mengetahui cara cek penerima, ketahui lebih dahulu syarat dapat bantuan PIP. Hanya siswa yang mempunyai KIP dan masuk ke dalam DTKS yang bisa mendapatkan uang bantuan.

Selain itu juga ada beberapa syarat untuk menjadi penerima BLT PIP yaitu siswa berasal dari keluarga miskin/rentan miskin, siswa dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH), dan siswa yang berstatus yatim piatu/yatim/piatu dari sekolah/panti sosial/panti asuhan.

Siswa yang memenuhi syarat, lebih berpeluang mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023.

Apabila siswa masuk ke dalam kategori syarat penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023, segera cek cek status penerima melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah