Penyebab PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair Meski Sudah Aktivasi Rekening, Lakukan Ini Usai Cek pip.kemdikbud.go.id

- 23 Juni 2023, 13:34 WIB
Penyebab PIP Kemdikbud 2023 belum cair meski sudah aktivasi rekening, cara dapat dana Rp 1 juta usai cek penerima di pip.kekemdikbud.go.id.
Penyebab PIP Kemdikbud 2023 belum cair meski sudah aktivasi rekening, cara dapat dana Rp 1 juta usai cek penerima di pip.kekemdikbud.go.id. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Simak penyebab PIP Kemdikbud 2023 belum cair meski sudah aktivasi rekening dan solusi dapat dana hingga Rp 1 juta usai cek penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau PIP Kemdikbud 2023 masih terus dicairkan oleh pemerintah kepada siswa SD, SMP, hingga SMA/sederajat yang terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 mendapatkan bantuan dana mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta per orang sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh.

Bantuan dana hingga Rp 1 juta ini cair melalui nomor rekening BRI (untuk siswa SD dan SMP), BNI (untuk siswa SMA), dan BSI (untuk siswa di Aceh).

Baca Juga: Penyebab PIP 2023 Tidak Berlaku karena Tidak Padan DTKS, Ini Cara Dapat Uang Rp 1 Juta Tanpa Punya KIP

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id dan masih berstatus "SK Nominas" wajib melakukan aktivasi rekening ke bank.

Siswa hanya datang ke bank pada hari dan jam kerja di kantor cabang mana saja, dan membawa beberapa berkas berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah