Selamat: PIP 2023 Rp 1 Juta Ditransfer ke Rekening Siswa, Cek Tanda Penerima dan Status Uang Cair Pakai NISN

- 23 Juni 2023, 12:10 WIB
Ilustrasi cara cek bantuan PIP 2023 Rp 1 juta Kemdikbud ditransfer ke rekening siswa, tanda penerima hingga status dana cair pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi cara cek bantuan PIP 2023 Rp 1 juta Kemdikbud ditransfer ke rekening siswa, tanda penerima hingga status dana cair pakai NISN di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Program bantuan PIP 2023 Rp 1 juta dari Kemdikbud ditransfer ke rekening siswa pemegang KIP. Simak cara cek tanda penerima dan status dana sudah cair pakai NISN di laman pip.kemdikbud.go.id di sini.

Program Indonesia Pintar (PIP 2023) merupakan bantuan biaya pendidikan bagi siswa tingkat SD, SMA, hingga SMA sederajat dari keluarga kurang mampu. PIP 2023 Rp 1 juta sudah cair ke penerima.

Penyaluran PIP 2023 Rp 1 juta telah dilangsungkan sejak bulan April 2023 hingga saat ini untuk pencairan yang belum selesai.

Dari PIP 2023 Rp 1 juta ini, siswa berhak mendapatkan uang tunai hingga Rp 1 juta ke rekening sesuai dengan nominal bantuan untuk setiap jenjang yang disesuaikan kebutuhan biaya pendidikan.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Bukan dtks.kemdikbud.go.id, Login Link pip.kemdikbud.go.id BLT KIP Rp1 Juta Cair

Uang PIP 2023 Rp 1 juta yang sudah ditransfer ke rekening siswa bisa dipergunakan untuk keperluan biaya pendidikan mulai dari pembayaran sekolah, pembelian seragam, hingga uang saku siswa.

Pencairan PIP 2023 hingga Rp 1 juta ini dilakukan dengan cara ditransfer secara langsung oleh Kemdikbud melalui nomor rekening milik siswa yang sudah diaktivasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x