Cara Pra Pendaftaran SMP PPDB Semarang 2023 dan Link Pengisian Formulir: Langkah Daftar Peserta Didik Baru

- 19 Juni 2023, 11:34 WIB
Ilustrasi - Cara ikuti tahap pra pendaftaran SMP PPDB Semarang 2023 dan link resmi pengisian formulir, langkah untuk daftar jadi peserta didik baru.
Ilustrasi - Cara ikuti tahap pra pendaftaran SMP PPDB Semarang 2023 dan link resmi pengisian formulir, langkah untuk daftar jadi peserta didik baru. /Tangkap layar ppd.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Simak cara ikuti tahap pra pendaftaran SMP PPDB Semarang 2023 dan link resmi pengisian formulir. Begini langkah untuk daftar jadi peserta didik baru.

Tahap pra pendaftaran merupakan langkah yang wajib dilakukan oleh setiap calon peserta didik yang akan daftar di SMP. Sesuai jadwal, tahap ini dibuka mulai Senin, 19 Juni sampai Jumat, 23 Juni 2023.

Dalam tahap pra pendaftaran SMP PPDB Semarang 2023, calon peserta didik perlu mengisi formulir. Nantinya link dan tata cara pengisian formulir akan dijelaskan di sini.

Tahap ini dilakukan untuk melakukan verifikasi data calon peserta didik baru. Data awal yang tersaji merupakan data dari DAPODIK Kota Semarang, data rapor dari sekolah asal, data prestasi dan data NPPK dari sangjuara.semarangkota.go.id. 

Baca Juga: Tahap Pendaftaran PPDB Jakarta 2023 SMP Afirmasi dan KJP Plus 19 Juni 2023, Ini Syarat Daftarnya

Apa yang harus dilakukan pendaftar dengan data tersebut? Pada tahap pra pendaftaran, pendaftar wajib login dan melakukan pengecekan data nominasi dari sistem.

Jika semua data sudah benar, maka calon peserta didik dapat menyimpan data dan menunggu admin agar dapat lanjut ke tahap pendaftaran. Namun jika masih ada data yang salah, maka wajib untuk dibenahi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x