Cek Nama Penerima PIP 2023 Lewat HP di Sini, Lakukan Ini jika Dana Belum Cair Setelah Aktivasi Rekening

- 25 Mei 2023, 15:43 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id dan solusi jika dana Rp 1 juta belum cair setelah aktivasi rekening.
Ilustrasi - Cara cek penerima PIP 2023 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id dan solusi jika dana Rp 1 juta belum cair setelah aktivasi rekening. /Tangkap layar laman bri.co.id

BERITA DIY - Simak cara cek nama penerima PIP 2023 lewat HP di link pip.kemdikbud.go.id dan solusi dana belum cair setelah melakukan aktivasi rekening BNI atau BRI.

Sebagaimana diketahui, siswa SD, SMP, hingga SMA/sederajat sudah bisa mengetahui apakah nama mereka terdaftar sebagai penerima PIP 2023 atau tidk.

Bahkan, dana PIP 2023 sudah mulai disalurkan oleh pemerintah secara bertahap melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Negara Indonesia (BNI), serta Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk siswa di Aceh.

Meski demikian, belum semua semua siswa mendapatkan dana PIP 2023 hingga Rp 1 juta lantaran beberapa faktor.

Baca Juga: Cara Cek PIP Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, Ini Penyebab Dana Rp 1 Juta Belum Cair dan Cara Mengatasinya

Namun siswa sebaiknya segera cek nama penerima PIP 2023 lewat HP di link pip.kemdikbud.go.id, apalagi batas akhir aktivasi rekening untuk siswa kelas 6, 9, dan 12 akan berakhir pada 30 Mei 2023 ini.

Siswa yang tidak melakukan aktivasi nomor rekening hingga batas waktu yang ditentukan, maka tidak akan dapat PIP 2023 dan dana yang seharusnya diberikan, akan dikembalikan ke kas negara.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x