Cara Cek PIP Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id, Ini Penyebab Dana Rp 1 Juta Belum Cair dan Cara Mengatasinya

- 24 Mei 2023, 12:41 WIB
Cara cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id beserta penyebab dana Rp 1 juta belum cair ke siswa  pemegang KIP dan cara mengatasinya.
Cara cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id beserta penyebab dana Rp 1 juta belum cair ke siswa pemegang KIP dan cara mengatasinya. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY - Simak cara cek PIP lewat HP di pip.kemdikbud.go.id beserta penyebab dana Rp 1 juta belum cair ke siswa lengkap dengan cara mengatasinya, di sini.

Sebagaimana diketahui, bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) sudah mulai cair ke siswa SD, SMP, hingga siswa yang terdaftar sebagai penerima.

Namun belum semua siswa mendapatkan dana PIP hingga Rp 1 juta ini dikarenakan beberapa penyebab. Simak info lengkapnya beserta cara mengatasinya di sini.

Dana PIP hingga Rp 1 juta ini diberikan kepada para siswa yang memenuhi syarat, seperti pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan siswa dari keluarga miskin/rentan iskin dan/atau dengan kebutuhan khusus seperti yang sudah ditetapkan oleh Kemdikbudristek.

Baca Juga: Dana PIP 2023 Rp 1 Juta DIJAMIN Cair jika Muncul Tanda Ini, Cepat Cek pip.kemdikbud.go.id pakai NIK dan NISN

Siswa bisa dapat dana PIP hingga Rp 1 juta jika terdaftar sebagai penerima bantuan di link pip.kemdikbud.go.id.

Bisa bisa cek PIP lewat HP di link tersebut menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x