Jadwal dan Alur Pendaftaran PPDB Online SMA-SMK Negeri di Daerah Istimewa Yogyakarta 2023

- 19 Mei 2023, 11:25 WIB
Jadwal dan alur pendaftaran PPDB online SMA/SMK Negeri dan sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta 2023 beserta link daya tampung sekolah dari Disdikpora.
Jadwal dan alur pendaftaran PPDB online SMA/SMK Negeri dan sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta 2023 beserta link daya tampung sekolah dari Disdikpora. /Kolase Instagram.com/@dinasdikporadiy dan tangkap layar POS PPDB DIY 2023

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai jadwal dan alur Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK 2023 di Yogyakarta. Simak artikel hingga akhir akan ada link informasi mengenai daya tampung sekolah SMA/SMK Negeri di DIY.

Ujian ASPD (Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah) jenjang SMP/SMK Negeri sederajat di Daerah Istimewa Yogyakarta sudah berlangsung dari tanggal 15-19 Mei 2023.

Ujian ASPD tersebut menjadi salah satu penilaian yang dapat digunakan untuk masuk SMA/SMK Negeri di DIY.

Ujian ASPD berbasis semi online dengan menggunakan fasilitas komputer di sekolah masing-masing. Peserta diberikan soal-soal pilihan ganda yang harus dijawab dengan tepat waktu.

Baca Juga: Cara Verifikasi Akun PPDB 2023 untuk SD SMP SMA SMK di ppdb.jakarta.go.id, Ini Jadwal dan Cara Pengajuan Akun

Ujian ASPD terdiri dari soal-soal yang terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Hal ini untuk menguji kemampuan siswa dalam hal literasi membaca, literasi numerisasi, dan literasi sains.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di DIY memiliki empat jalur reguler, yaitu: jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orangtua/wali, dan jalur prestasi.

Kesempatan jalur tersebut diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 15 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis PPDB DIY.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x