Cara Cek PIP 2023 Kriteria Siswa SD-SMA Masuk Nominasi Termin 2 Kapan Cair? Cek di pip.kemdikbud.go.id

- 10 Mei 2023, 18:36 WIB
Ilustrasi. Uraian cara cek PIP Kemdikbud 2023 kriteria siswa SD SMP SMA SMK masuk nominasi termin lanjutan cair di BNI BRI bulan ini? login pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi. Uraian cara cek PIP Kemdikbud 2023 kriteria siswa SD SMP SMA SMK masuk nominasi termin lanjutan cair di BNI BRI bulan ini? login pip.kemdikbud.go.id. /PIXABAY/@trilemedia

BERITA DIY- Baru cara cek PIP Kemdikbud 2023 kriteria siswa SD, SMP, SMA, SMK masuk nominasi termin lanjutan kapan cair? Login pip.kemdikbud.go.id cek dana masuk rekening Bank BNI atau BRI.

Cek juga apakah siswa yang menimba ilmu di SLB atau Sekolah Luar Biasa bisa terima uang PIP Kemdikbud 2023 melalui website Kemdikbud.

Penerima yang beruntung bisa mencairkan uang lewat bank seperti BNI atau BRI dengan nominal yang telah diputuskan berdasarkan kualifikasi tingkat pendidikan.

Dalam satu tahun PIP Kemdikbud 2023 akan disalurkan sesuai terminnya mulai dari pertama kemudian selanjutnya yaitu termin kedua dan ketiga.

Baca Juga: Selamat PIP Kemdikbud 2023 Cair Periode Selanjutnya Untuk Siswa SD-SMA, Ini 3 Cara Ajukan Diri Untuk Dapat PIP

 

Asal siswa SD, SMP, SMA, SMK yang mendapat bantuan di pip.kemdikbud.go.id nama penerimanya dari data yang diajukan oleh berbagai stakeholder.

Pertama yang diajukan oleh pribadi siswa atau orang tua bisa lewat sebuah aplikasi cek bansos milik Kemensos, lalu yang diajukan oleh desa asal siswa tinggal dan dari Data Terpadu Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah