Selamat PIP Kemdikbud 2023 Cair Periode Selanjutnya Untuk Siswa SD-SMA, Ini 3 Cara Ajukan Diri Untuk Dapat PIP

- 9 Mei 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi. Penjelasan PIP Kemdikbud 2023 cair periode selanjutnya untuk siswa SD SMP SMA, ini tiga cara ajukan diri dapat PIP lewat Rukun Tetangga hingga SIKN-NG cair lewat bank BNI dan BRI.
Ilustrasi. Penjelasan PIP Kemdikbud 2023 cair periode selanjutnya untuk siswa SD SMP SMA, ini tiga cara ajukan diri dapat PIP lewat Rukun Tetangga hingga SIKN-NG cair lewat bank BNI dan BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi periode selanjutnya untuk siswa SD SMP SMA, ini tiga cara ajukan diri untuk dapat PIP lewat Rukun Tetangga hingga SIKN-NG.

Mereka yang menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 lewat bank adalah yang datanya berasal dari data elektronik Kementerian Sosial atau yang juga dikenal dengan DTKS serta yang diajukan oleh sekolah.

Untuk terdaftar di data elektronik tersebut pengusulan siswa SD smapi SMA bisa dilakukan melalui tiga cara dan paling dasar bisa ajukan lewat Rukun Tetangga atau RT dan Rukun Warga atau RW.

Pengusulan perlu dilakukan supaya Siswa SD SMP SMA dan peserta didik pada sekolah lain yang sejajar bisa mendapat uang bantuan mulai Rp450 ribu sampai Rp1 juta.

Baca Juga: Selamat! Siswa Kategori Ini Bisa Jadi Penerima PIP Kemdikbud 2023, Cair di Bank Khusus Berikut

Untuk bantuan berupa uang dari pemerintah kepada peserta didik di tahun ini sudah diberikan pada sebagian siswa secara langsung lewat rekening bank masing-masing.

Adapun bank yang akan memberikan atau menyalurkan uang PIP Kemdikbud 2023 untuk pencairan periode selanjutnya adal Bank Negara Indonesia atau BNI dan Bank Rakyat Indonesia atau BRI serta BSI untuk provinsi Aceh.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x