PIP Kemdikbud 2023 Termin 2 Segera Dibuka, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id, Tanpa KIP Bisa Dapat Rp1 Juta

- 8 Mei 2023, 14:28 WIB
PIP Kemdikbud 2023 termin 2 segera dibuka, siswa tanpa KIP bisa dapat bantuan hingga Rp 1 juta, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
PIP Kemdikbud 2023 termin 2 segera dibuka, siswa tanpa KIP bisa dapat bantuan hingga Rp 1 juta, cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/IRSA ARDIA

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 termin 2 segera dibuka untuk peserta didik yang belum sempat dapat bantuan Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta serta info cara cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Ketahui tanpa KIP siswa SD, SMP, dan SMA bisa dapat bantuan hingga Rp 1 juta cair ke rekening, simak caranya di bawah ini.

Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) menjadi salah satu bantuan yang diincar banyak peserta didik, terutama yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

PIP memang diperuntukkan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan pertimbangan khusus lainnya.

Baca Juga: Syarat Mengambil PIP di Bank BRI BNI, Data Siswa Program Indonesia Pintar Bisa Cek di Link Pip.kemdikbud.go.id

Nominal bantuan yang diberikan kepada peserta didik juga berbeda-beda tergantung jenjang pendidikannya. Tertinggi akan didapat oleh siswa SMA karena mendapat bantuan Rp 1 juta.

Tujuan pemerintah memberikan bantuan PIP kepada siswa miskin atau rentan miskin yakni untuk memperluas akses dan kesempatan belajar.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x